Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tinggalkan Surat Wasiat, ART di Boyolali Ditemukan Gantung Diri di Rumah Majikan

Foto Ilustrasi (Dok.MURIANEWS)

MURIANEWS, Boyolali – Warga Desa Sindon, Kecamatan Ngemplak, Boyolali digegerkan dengan perempuan Asisten Rumah Tangga (ART) yang diduga gantung diri di rumah majikan. Saat ditemukan, korban meninggalkan surat wasiat berisi permintaan maaf kepada kedua orang tua.

Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi mengatakan, mayat perempuan tersebut ditemukan kali pertama oleh anak majikan, F (13) di samping rumah dalam keadaan terikat tali tambang warna putih, Jumat (29/7/2022) pagi.

Sebelumnya, F, mengaku masih sempat bertemu korban di dapur pada pukul 04.17 WIB. Kemudian sekitar pukul 05.35 WIB F yang bersiap berangkat ke sekolah, melihat korban sudah posisi menggantung di samping rumah.

Baca: Pemuda 24 Tahun di Sukoharjo Ditemukan Gantung Diri di Makam

”Setelah melihat kejadian itu, F, langsung berteriak meminta tolong anggota keluarga lain yang ada di dalam rumah. Supratman kemudian mendekat ke lokasi kejadian dan berusaha menolong,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Namun ternyata korban sudah tidak bernafas dengan kondisi tidak ada denyut nadi. Supratman kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada ketua RT dan Ketua RW.

Sebelumnya, lanjutnya, berdasarkan pengakuan Supratman, Minggu (24/7/2022) siang korban pamit pulang ke rumah orang tuanya di Kemusu.

Namun keluarga korban di Kemusu menjelaskan bahwa korban tidak pulang ke rumahnya. Kemudian pada Selasa (26/7/2022) menjelang Magrib korban kembali pulang ke rumah majikannya di Desa Sindon.

”Setelah itu, korban terlihat murung dan kurang ceria,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil penyidikan sementara oleh pihak Polres Boyolali, korban bunuh diri diduga karena depresi atas permasalahan keluarga. Hal tersebut dikuatkan dengan bukti surat wasiat tulisan korban yang ditujukan kepada kedua orang tua korban di Kemusu.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...