Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Community Shield

Klopp Sebut Liverpool dan Man City Sama-sama Sedang Tidak Bagus

Jurgen Kloop
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (bolasport.com)

MURIANEWS, Liverpool – Menjelang bentrokan antara Liverpool dan Man City di final Piala Super Inggris (Community Shield), manajer Jurgen Klopp membuat komentar menarik. Pelatih Liverpool asal Jerman ini menilai baik timnya maupun Man City sama-sama sedang tidak bagus.

Pada akhir pekan ini, Liverpool dan Man City akan saling berhadapan sebagai bagian dari pertandingan Piala Super Inggris. Konfrontasi ini sangat dinantikan, mengingat kedua tim ini adalah yang terbaik di Inggris atau bahkan di dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Saat ini, Jurgen Klopp dan para pemainnya telah kembali dari tur musim panas untuk mempersiapkan pertarungannya dengan Man City di final Piala Super Inggris. Sebelum ini Kloop sudah mendapatkan sejumlah rekrutan baru, termasuk Darwin Nunez.

Striker internasional Uruguay ini diharapkan bisa menjadi penyeimbang bagi keberadaan Erling Haaland di Man City. Pemain ini diharapkannya bisa menjadi mesin gol baru bagi Liverpool.

Nunez tampil mengesankan ketika ia mencetak 4 gol dalam kemenangan 5-0 Liverpool atas Leipzig. Namun Klopp dia tidak tertarik dengan bagaimana penampilan para pemain anyar menjelang pertandingan ini.

BACA JUGA: Ronaldo Disindir Hanya Pentingkan Diri Sendiri

“Saya tidak terlalu peduli dengan bagaimana performa pemain ini, sebelum itu. Karena kami harus fokus untuk segera melewati masa sulit ini,” ujar Kloop.

“Di depan adalah musim yang panjang, kemudian ada istirahat (Piala Dunia) dan kemudian lagi untuk pramusim berikutnya. Kami harus memastikan, apakah kami siap, dan tidak untuk malam ini saja,” Tegas Klopp seperti dikatakannya pada Liverpool Echo.

Klopp mengatakan bahwa Liverpool tidak dalam kondisi terbaik mereka sebelum musim dimulai. Hal yang sama menurutnya juga terjadi pada Manchester City. Hal itu adalah sebuah kebetulan yang baik bagi timnya menjelan bentrokan.

“Tentu saja kami ingin siap untuk pertandingan hari Sabtu. Ini akan menjadi pertarungan besar tetapi tim tidak dalam kondisi terbaiknya. Itu tidak mungkin. Satu-satunya kabar baik adalah City berada dalam situasi yang sama dengan kami,” tungkasnya.

Penilaian Klopp sepenuhnya beralasan karena di pertandingan berikutnya Liverpool akan tanpa jasa Allison dan Diogo Jota. Sementara Man City juga belum menunjukkan banyak hal dalam dua pertandingan persahabatan mereka.

Meski begitu, pertemuan Liverpool Vs Manchester City tetaplah dinantikan banyak orang. Para penggemar tentu sudah tidak sabar untuk melihat bagaimana kedua tim akan memainkan pemain baru mereka.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...