Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Demo Suporter Persiku Memanas, Ada yang Coba Naik Pagar Kantor Bupati

Suporter Persiku Demo
Sejumlah suporter Persiku mencoba melompat pagar Kantor Bupati Kudus. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Seratusan suporter Persiku Kudus, Jawa Tengah dari basis Suporter Macan Muria (SMM) datang ke halaman kantor Bupati Kudus, Jumat (29/7/2022). Mereka datang untuk mentut sejumlah hal kepada Bupati Kudus.

Situasi terkini semakin memanas karena Bupati Kudus HM Hartopo belum muncul di hadapan mereka. Mereka meminta agar Bupati Kudus bisa menemui mereka di halaman kantor Bupati Kudus.

Seruan lantang ”Panggil Hartopo” pun diteriakkan oleh suporter. Mereka juga berusaha memanjat pagar kantor bupati untuk merangsek masuk kantor Bupati Kudus. Aparat kepolisian yang bertugas berupaya mencegah mereka dan sempat terjadi adu mulut.

”Sudah lama Persiku diberi janji-janji palsu, mana janjimu bupati,” seru salah satu suporter.

Mereka pun kembali menyuarakan tuntutannya. Diantaranya adalah menjamin Persiku Kudus bisa naik kasta ke Liga 2 pada tahun 2022 ini. Hartopo, selaku Bupati Kudus pun diminta untuk bertanggung jawab atas klub Persiku Kudus pada tahun ini.

BACA JUGA: Ratusan Suporter Persiku Kudus Geruduk Kantor Bupati

”SMM ingin tidak ada pihak yang lempar batu sembunyi tangan bilamana terjadi kegagalan prestasi lagi pada tahun ini. Selagi bupati masih menjabat, kami ingin ini jadi tanggung jawab beliau,” tegas Koordinator SMM Kudus Ilham Akbar.

Dari segi pembinaan, SMM ingin pemerintah daerah bisa lebih aktif dalam membantu pengembangan sepak bola di Kota Kretek. Utamanya di sektor pembinaan pemain usia muda hingga pembangunan infrastruktur olahraga sepak bola yang memadai.

”Kami juga ingin bupati memperbaiki sistem organisasi baik KONI maupun Askab PSSI dan Persiku harus naik kasta tahun ini juga,” tegas dia.

Hingga berita ini diturunkan, para SMM masih menggelar aksi di depan kantor bupati. Mereka seseklai meneriaki bupati untuk turun menemui mereka. Setelahnya, mereka menyanyikan yel-yel dukungan untuk Persiku Kudus.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...