Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Resmi Jadi Anggota DPRD Pati, Siti Asiyah Siap Lanjutkan Kinerja Noto

Resmi Jadi Anggota DPRD Pati, Siti Asiyah Siap Lanjutkan Kinerja Noto
Rapat Paripurna Pelantikan Pergantian Antarwaktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Pati ini. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Siti Asiyah resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati. Ia dilantik melalui mekanisme Pergantian Antarwaktu (PAW) di Ruang Rapat Paripurna, Jumat (29/7/2022).

Politisi PDI-Perjuangan itu menggantikan Noto Subiyanto yang meninggal dunia Minggu (1/5/2022).

Pelantikan itu dihadiri Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pati. Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan beberapa pimpinan OPD juga menyaksikan pelantikan Pergantian Antarwaktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Pati ini.

Baca: Pelantikan PAW Anggota DPRD Pati Dikagetkan Peristiwa Ini

Proses pelantikan dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin. Siti Asiyah diambil sumpahnya untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Pati sisa masa periode 2019-2024.

Selepas acara, Ali mengatakan pelantikan ini berdasarkan tata tertib DPRD Kabupaten Pati nomor 1 tahun 2019, Keputusan Gubernur Jawa Tengah nomor 170/41 tahun 2022 dan atas rekomendasi PDI Perjuangan, partai yang menaungi Noto Subiyanto.

”Ini menjadi dasar Rapat Paripurna ini. Pergantian Antarwaktu, Siti Asiyah menggantikan Noto Subiyanto. Ini juga sesuai dengan rekomendasi dengan Partai yang menunjukkan Siti Asiyah dari Dapil I sebagai pengganti Noto Subiyanto,” kata Ali yang juga Ketua Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kabupaten Pati ini.

Ia pun berharap Siti Asiyah nanti bisa menerus perjuangan Noto Subiyanto di Komisi D DPRD Kabupaten Pati. Serta bisa menyampaikan aspirasi masyarakat dalam lembaga legislatif itu.

”Harapan ke depan tentunya ia bisa mewakili rakyat dan menyampaikan aspirasi rakyatnya dan melanjutkan perjuangan Pak Noto Subiyanto yang belum terealisasi,” harap dia.

Sementara itu, Siti Asiyah mengaku akan melanjutkan kerja Noto Subiyanto. Ia juga segera menyesuaikan diri dan berkomunikasi dengan anggota DPRD Kabupaten Pati lainnya untuk menunaikan tugas sebagai wakil rakyat.

”Kita akan berkerja melanjutkan Pak Noto Subiyanto. Akan menyesuaikan diri fi Kondisi D. Dan menjalin komunikasi dengan baik antara Pemkab Pati dan DPRD Kabupaten Pati,” pungkas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...