Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Atlet Paragames Jawa Tengah dilepas Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berfoto bersama para atlet Jateng yang akan bertanding di ASEAN Para Games XI 2022. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas para atlet Paragames asal Jawa Tengah yang akan menjadi bagian Tim Indonesia di ASEAN Para Games XI 2022. Gelaran olahraga se-ASEAN ini akan digelar di Solo, Jawa Tengah, 30 Juli – 6 Agutus 2022.

Ganjar Pranowo secara resmi melepas para atlet disabilitas asal Jawa Tengah Jumat (29/7/2022) di Kantor Gubernuran, Semarang. Dalam kesempatan itu, dia meminta para atlet disabilitas menanamkan mental juara saat bertanding dalam ajang Asean Paragames (APG) ke XI 2022 itu.

Pada ASEAN Para Games XI 2022 ini, Ganjar berharap para atlet bisa menjadikannya sebagai ajang untuk kembali berkompetisi secara langsung setelah pandemic. Even olahraga ini juga harus bisa menjadi titik balik untuk menunjukkan kemampuan atlet disabilitas Indonesia.

“Saya percaya para atlet menyiapkan diri pasti dengan sangat baik. Mudah-mudahan besok jadi ajang menarik dan insyaallah saya akan nonton,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua NPCI Jateng, Osrita Muslim, mengatakan pihaknya menargetkan bisa merebut 28 emas, 20 perak dan 30 perunggu. Osrita mengatakan ada 107 atlet dan pelatih asal Jawa Tengah dari total 324 atlet yang mewakili Indonesia dalam ASEAN Para Games 2022.

BACA JUGA: Ganjar Minta Bupati/Walikota Beri Bonus Atlet Peraih Medali Sebelum Keringat Kering

“Persiapan udah luarbiasa banget, yang senior itu sudah pelatnas sejak Januari. Nah yang biaya mandiri dari kita itu Juni kemarin sudah persiapan,” ucap Osrita.

Osrita menyampaikan, atlet disabilitas dari Jawa Tengah akan menjadi bagian Tim Indonesia. Mereka akan turun di 13 cabor, dari total 14 cabor yang dipertandingkan di ASEAN Para Games XI 2022.

“Para atlet dari NPCI Jateng diasah secara optimal demi mendukung kontingen Indonesia dalam mengejar target juara umum,” tegasnya.

Salah satu atlet disabilitas senior dari cabor tenis meja, Suwarti, menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Jateng khususnya Gubernur Ganjar Pranowo. Suwarti mengatakan, dukungan kepada atlet disabilitas sangat besar.

“Supportnya sangat luarbiasa dari pemerintah kepada kami atlet disabilitas sangat luarbiasa dan itu yang menjadikan kami tambah semangat,” tandasnya.

 

Editor: Budi Erje

Comments
Loading...