Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jateng

Ganjar dan Istri Numpang Bus Trans Jateng Pulang ke Rumah Dinas

Ganjar Pranowo bersama Siti Atikoh menumpang Bus Trans Jateng menuju rumah dinasnya di Gajahmungkur, Kota Semarang. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terlihat menumpang bus menuju rumah dinas Puri Gedeh, di Gajahmungkur, Kota Semarang, Jumat (29/7/2022). Ganjar menumpang Bus Trans Jateng koridor 1 jurusan Semarang-Bawen.

Tak hanya Ganjar, istrinya Siti Atikoh juga terlihat menumpang bus yang sama dengan masyarakat umum. Keduanya terlihat menumpang bus untuk pulang ke rumah dinas, usai olahraga pagi menyusuri jalanan Kota Semarang.

Ganjar mengawali aktivitas paginya itu pukul 06.00 WIB. Bersama Siti Atikoh, keduanya menyusuri Jalan Gajahmungkur menuju Jalan Rinjani dan menuruni jalan Sumbing. Dari situ, Ganjar terus menyusuri gang-gang kecil dan melintasi rumah warga.

Sesekali Ganjar berhenti dan menyapa warga yang sedang sibuk beraktivitas pagi. Jalan pagi Ganjar kali ini menempuh jarak enam kilometer.

Setelah sarapan pagi, Ganjar kembali melanjutkan kembali olahraga paginya dan menyusuri Jalan Pemuda arah pulang. Melihat Bus Trans Jateng, Ganjar memutuskan untuk ‘nebeng’ bus itu untuk pulang.

”Mas ini ke Bawen berarti lewat Gajahmungkur ya,” kata Ganjar bertanya pada kondektur dan sopir Trans Jateng.

Baca: Terima Aduan 54 WNI Diduga Disekap di Kamboja, Begini Respon Ganjar

Ganjar dan Atikoh langsung menuju ke bagian tengah bus Trans Jateng. Saat itu, Trans Jateng yang dinaiki Ganjar masih lengang. Hanya ada sejumlah ibu-ibu dan juga anak-anak.

Sama seperti penumpang lain, Ganjar dan Siti Atikoh juga membayar tiket sebesar Rp 4 ribu. Tiket ini disebutnya sangat murah jika melihat fasilitas yang baik dari bus Trans Jateng.

”Ini bermanfaat sekali untuk mereka-mereka yang tinggal di Bawen. Bayarnya murah, aman dan nyaman, enggak ngetem-ngetem. Sekarang ini (Trans Jateng) subsidinya Rp 10 miliar,” kata Ganjar.

Baca: Murah Banget! Tarif BRT Trans Jateng Solo-Wonogiri Hanya Rp 4 Ribu, Pelajar Rp 2 Ribu

Ganjar mengatakan, keamanan Bus Trans Jateng juga dijamin. Sejauh ini, Ganjar menerima laporan barang hilang akibat terjatuh atau tertinggal di dalam Trans Jateng akan kembali ke tangan pemiliknya.

”Jadi kalau ada HP jatuh, dompet jatuh, enggak hilang. Dikembalikan. Sejarahnya semua kembali,” ujar Ganjar.

Salah satu penumpang mengaku terbantu dengan keberadaan Trans Jateng Koridor 1 rute Semarang-Bawen. Yati, perempuan asal Bawen itu bisa mudik dengan mudah, murah dan aman.

”Saya kerja di Semarang. Kebetulan suami masih masuk (kerja), jadi ini pulang sendiri naik Trans Jateng. Enggak sering, tapi kalau sendiri ya naik ini,” terangnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...