Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Soal Patner Melati Daeva, PB Djarum Tunggu Kondisi Praveen Jordan

Praveen Jordan
Pebulutangkis Indonesia Praveen Jordan berlaga bersama Melati Daeva Oktavianti. (Murianews/istimewa/dok.pbsi)

MURIANEWS, Kudus – Pasangan bulutangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti saat ini masih ‘dipisahkan’. Apakah keduanya akan kembali dipasangkan? PB Djarum yang menaungi mereka masih akan menunggu perkembangan.

Praveen Jordan yang menjadi pasangan Praven Melati di arena bulutangkis, mengalami cedera pinggang saat melakoni Babak 16 besar Indonesia Open 2022. Sampai saat ini si pemain masih menjalani pemulihan cedera, usai menjalani operasi.

Sebelumnya, Melati Daeva Oktavianti sempat dipasangkan dengan atlet PB Djarum lainnya,
Verrell Yustin Mulia. Keduanya menjalani debut bersama di Piala Kapolda Jawa Timur pada 11 Juli 2022 sampai 17 Juli 2022 lalu, dan berhasil meraih posisi runner up.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan, pihaknya masih menunggu perkembangan. Setidaknya tiga sampai enam bulan lagi untuk memutuskan apakah Praveen dan Melati kembali dipasangkan atau tidak.

“Pertama kita lihat perkembangan Praveen dahulu. Dari situ kami baru bisa memutuskan kembali dipasangkan dengan Melati atau tidak,” kata Yoppy, Jumat (28/7/2022).

BACA JUGA: Mengalami Cedera, Begini Kondisi Praveen Jordan!

Yoppy melanjutkan, sambil menunggu kondisi Praveen benar-benar sembuh, pihaknya tidak membiarkan Melati begitu saja. Oleh karena itu, saat ini sementara waktu Melati dipasangkan dengan Verrell Yustin Mulia.

Yoppy menyebut, ada dua kemungkinan terkait pemasangan Praveen dengan Melati. Jika kondisi Praveen dapat bermain bulutangkis seperti sedia kala, keduanya dimungkinkan dipasangkan kembali.

“Tetapi kalau Praveen tidak bisa kembali ke performa terbaiknya, ya nanti kami pikirkan lagi seperti apa ke depannya. Termasuk apakah nantinya Melati dengan Verrell atau tidak juga masih kami lihat,” imbuh Yoppy.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PBSI Jateng, Basri Yusuf mengatakan Melati dan Praveen masih layak berpasangan. Karena keduanya masih berada di top ten peringkat dunia.

“Tetapi kembali lagi semuanya bergantung pada kondisi Praveen. Apakah boleh kembali bermain bulutangkis atau tidak saya belum tahu,” katanya, Jumat (28/7/2022).

Basri melanjutkan, baik Melati maupun Praveen masih dapat bertanding di Olimpiade 2024. Tetapi semuanya bergantung pada kedua atlet tersebut. Khususnya, kondisi Praveen Jordan terkait pemulihan cederanya.

“Ketika Praveen sudah kembali bugar, selanjutnya tinggal mereka siap tidak untuk terus berprestasi. Atau mereka sudah merasa cukup dengan raihan prestasi sebelumnya. Tinggal wait and see,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...