Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kebakaran Kembali Terjadi, Kini Gudang Mebel di Tahunan Jepara

Kebakaran Kembali Terjadi, Kini Gudang Mebel di Tahunan Jepara | MURIANEWS
Kondisi gudang mebel di Tahunan Jepara usai terbakar. (MURIANEWS/Damkar Jepara)

MURIANEWS, Jepara – Peristiwa kebakaran di gudang mebel Jepara, Jawa Tengah Kembali terjadi. Musibah ini terjadi Jumat (29/7/2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kebakaran gudang mebel di RT 6 RW 9, Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara itu mengakibatkan kerugian hingga Rp 1 miliar.

Kasi Damkar pada Satpol PP dan Damkar Jepara, Surana mengatakan, kebakaran tersebut kali pertama diketahui warga yang rumahnya bersebelahan dengan gudang milik, Ajib itu.

”Warga geger. Takut kalau api merembet ke rumah mereka,” kata Surana kepada Murianews.

Surana mengatakan, saat kebakaran terjadi, gudang tersebut dalam keadaan kosong. Si pemilik gudang sedang berada di rumahnya.

Baca: Kerugian Kebakaran Gudang di Kalinyamatan Jepara Capai Rp 700 Juta

Dijepaskan, kebakaran tersebut diduga bersumber dari korseleting listrik. Karena tak ada orang di gudang, api cepat melahap barang-barang yang ada.

Selain itu, di dalam gudang juga terdapat barang-barang yang digunakan untuk finishing mebel. Seperti tiner dan cat yang mudah terbakar.

Sekitar pukul 02.18 WIB, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Butuh waktu hampir 2,5 jam untuk memadamkan api.

”Ada tiga unit mobil damkar yang kami turunkan. Beruntung api mudah dikendalikan,” jelas Surana.

Karena kebakaran tersebut, lanjut Surana, pemilik gudang mebel menelan kerugian materi senilai Rp 1 miliar. Beruntung, tak ada korban jiwa.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...