Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pelantikan PAW Anggota DPRD Pati Dikagetkan Peristiwa Ini

Pelantikan PAW Anggota DPRD Pati Dikagetkan Peristiwa Ini
Mahasiswa IAIN Kudus dan karyawan Setwan Pati memungut lantai yang rusak. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Peristiwa tak terduga mewarnai prosesi pelantikan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Pati, Siti Asiyah, Jumat (29/7/2022).

Lantai di depan Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati tiba-tiba menggelembung, retak, dan pecah. Letak lokasi lantai yang rusak di depan resepsionis acara Paripurna DPRD Kabupaten Pati.

Awalnya anggota DPRD Kabupaten Pati dan tamu undangan hilir mudik di sekitar lokasi. Mereka ingin menghadiri Pengucapan Sumpah/Janji PAW Anggota DPRD Kabupaten Pati, Siti Asiyah.

Namun sekitar pukul 09.30 WIB, sebelum acara dimulai, tiba-tiba beberapa lantai di depan resepsionis menggelembung dan lepas. Ini membuat beberapa orang yang hadir sempat panik.

Baca: Hak Angket Gagal Terbentuk, DPRD Pati Sarankan Ini

Melihat hal ini, sejumlah mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus yang sedang Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan beberapa karyawan Sekretariat DPRD Kabupaten Pati memungut lantai keramik yang retak dan mengelupas. Kemudian disingkirkan.

”Tiba-tiba tadi menggelembung. Jadi lantainya mengelupas. Mungkin karena panas lantainya,” ujar salah satu mahasiswa.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Bambang Santoso mengatakan, peristiwa seperti itu bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya di dekat lokasi, beberapa lantai juga mengalami nasib yang sama.

”Sebelumnya di sampingnya juga terkelupas. Di sini juga,” ujar Bambang sambil menunjukkan bekas lantai rusak yang sudah diperbaiki.

Ia mengatakan pihaknya segera memperbaiki lantai yang baru rusak ini dalam waktu dekat. ”Ini dipungut agar ndak pecah lantainya. Nanti diperbaiki. Secepatnya,” kata Bambang.

Diketahui, Siti Asiyah menggantikan Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi PDI Perjuangan Noto Subuyanto. Noto meninggal pada Minggu (1/5/2022) lalu.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...