Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bus Indonesia Tabrak Xenia di Kudus, Penumpang Terluka

Kondisi bus Indonesia ringsek pada depan bagian kiri setelah mengalami kecelakaan. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS,Kudus – Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Kudus-Pati, Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (28/7/2022) malam. Dalam insiden tersebut, bus Indonesia menabrak mobil Daihatsu Xenia dari lawan arah.

Akibatnya, baik bus dan mobil Xenia mengalami kerusakan yang cukup parah. Penumpang bus juga ada yang terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Insiden tersebut berawal saat bus Indonesia jurusan Surabaya-Semarang melaju dari arah barat  mendahui sejumlah kendaraan yang berjalan searah di depannya.

Saat menyalip, bus Indonesia tersebut berjalan tak memperhatikan arus lalu lintas dari arah berlawanan.

”Terlalu ke kanan (saat menyalip,red) dan tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah berlawanan,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Kudus Iptu Firman Abit Prasetya, katanya, Jumat (29/7/2022).

Baca: Kecelakaan Maut di Tol Solo-Kertosono, Sopir Truk Meninggal

Sementara dari arah berlawanan melaju mobil Xenia yang dikendarai AP (32) warga Kabupaten Banyumas berjalan dari arah timur ke barat. ”Mobil tersebut melaju dengan kecepatan sedang,” ujarnya.

Jarak yang sudah terlalu dekat, tak bisa menghindarkan terjadinya kecelakaan tersebut.

Ia menjelaskan, dalam kecelakaan tersebut seorang penumpang berinisial SRN warga Gunungwungkal, Kabupaten Pati, dan  kernet bus berinisial SMI warga Kabupaten Bojonegoro terluka.

”Penumpang luka pada bahu kiri dan curiga patah. Sementara kernet bus luka pada kaki kanan dan kiri, curiha fraktur. Keduanya mendapatkan perawatan di rumah sakit,” jelasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...