Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Selama Jadi Buron, Maming Ngaku Ziarah Wali Songo

Selama Jadi Buron, Maming Ngaku Ziarah Wali Songo
Mardani Maming saat memberikan penjelasan kepada wartawan (Detik.com)

MURIANEWS, Jakarta – Selama menjadi buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Mardani Maming mengaku melakukan safari religi dengan ziarah ke makam wali songo atau wali sembilan.

Dia pun membantah dikatakan telah selama penangkapan di sebuah Apartemen yang ternyata tidak ditemukan oleh KPK itu.

Menurutnya, pada Senin (25/7/2022), pengacara Maming telah bersurat kepada KPK yang isinya akan hadir memenuhi panggilan penyidik KPK apabila sidang gugatan praperadilan yang dilakukan sudah ada keputusan hakim.

”Hari Selasa saya dinyatakan DPO dan lawyer saya hari Senin menelepon penyidik KPK menyampaikan bahwa akan hadir saya tanggal 28,” kata Maming, dikutip dari detik.com, Kamis (28/7/2022).

Baca: Dua Hari Jadi Buron, Mardani Maming serahkan Diri ke KPK

Selama menunggu hasil praperadilan tersebut, pihaknya mengaku tidak melarikan diri. Tetapi dia mengaku berziarah.

”Beberapa hari saya tidak ada bukan saya hilang, tapi saya pergi ziarah, ziarah Wali Songo, habis itu balik tanggal 28 sesuai janji saya dan saya hadir,” katanya.

Mardani Maming ditetapkan sebagai DPO KPK pada Selasa (26/7/2022). Dia dianggap tidak kooperatif karena tidak memenuhi panggilan penyidik KPK.

Baca: Mardani Maming jadi Buron KPK, Polri Siap Bantu

KPK juga hendak melakukan upaya paksa penangkapan. Namun upaya itu gagal karena Mardani Maming tidak ditemukan. Setelah itu politikus PDIP itu dimasukkan ke DPO.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...