Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kerugian Kebakaran Gudang di Kalinyamatan Jepara Capai Rp 700 Juta

Kerugian Kebakaran Gudang di Kalinyamatan Jepara Capai Rp 700 Juta
Proses pemadaman api di gudang limbah di Kecamatan Kalinyamatan Jepara. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Musibah kebakaran menimpa gudang penyimpanan limbah kertas dan kain di Desa Pendosawalan, Kecamatan Kalinyamatan, Jepara, Kamis (28/7/2022). Akibat musibah itu, pemilik gudang rugi Rp 700 juta dalam hitungan jam.

Salah seorang saksi, Rohmah (62), warga setempat melihat api dan asap membumbung tinggi sekitar pukul 16.00 WIB. Mulanya api muncul dari bagian belakang gedung. Kemudian, merembet ke bagian depan.

Api yang terus membesar membuat warga geger. Karena ketakutan, Rohman mengeluarkan sejumlah perabotan rumah tangga dari dalam kediamannya.

”Lemari, kasur, kursi dan beberapa perabotan lain saya keluarkan. Takut kalau ikut terbakar,” kata warga yang rumahnya berdekatan dengan gudang itu, Kamis (28/7/2022) petang.

Baca: BREAKINGNEWS: Gudang Limbah di Kalinyataman Jepara Terbakar

Gudang tersebut diketahui milik Roni, warga Desa Petekeyan, Kecamatan Tahunan, Jepara. Roni mengungkapkan, saat peristiwa itu terjadi, semua pegawai telah pulang seluruhnya, sehingga gudang yang kebanyakan berisi rongsokan kardus dan kertas itu kosong.

”Kerugian akibat kebakaran ini sekitar Rp 700 juta,” jelas Roni.

Hingga kini, Roni belum mengetahui penyebab kebakaran hebat itu. Karena ini baru pertama kali terjadi, urusan kejadian ini dia serahkan kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, Kapolsek Kalinyamatan, Iptu Yusron, mengatakan bahwa Satreskrim Polres Jepara telah tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan serangkaian penyelidikan.

“Sementara ini kita pengamanan supaya cepat padam,” tegas Iptu Suroyo.

Pihaknya menyatakan, proses pemadaman mengalami kendala. Salah satunya, mobil pemadam kebakaran sempat terhambat lalu lintas yang cukup padat. Sebab, di waktu bersamaan, para karyawan pabrik dari industri setempat pulang kerja.

”Ada enam mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan. Hingga pukul 18.00 WIB, api bagian depan gudang berhasil dipadamkan. Petugas pemadam kebakaran masih terus berupaya memadamkan api,” pungkas Yusron.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...