Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kecelakaan Maut di Tol Solo-Kertosono, Sopir Truk Meninggal

ILUSTRASI

MURIANEWS, Sragen — Seorang sopir truk bernopol P 9941 UR bernama Sucipto (41) meninggal usai mengalami kecelakaan maut di tol Solo-Kertosono km 544.200 B, Kamis (28/7/2022). Truk Mitsubishi yang dikemudikan hilang kendali dan menabrak truk gandeng bernopol L 8475 UW yang berjalan beriringan dengan korban.

Akibatnya, warga Tampo, Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur itu meninggal di lokasi kejadian usai mengalami luka parah di kepala dan bagian tubuh lainnya. Jenazah korban langsung dievakuasi ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen sambil menunggu pihak keluarga.

Gakkum Satlantas Polres Sragen Ipda Irwan Marviyanto menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat dua truk tersebut sama-sama melaju dari arah Ngawi ke Solo. Dua truk itu berjalan di lajur kiri dengan posisi truk gandeng Hino berada di depan.

Baca: Innova Sruduk Tronton di Tol SoloNgawi-Solo, 4 Orang Luka-Luka

”Menjelang kejadian, korban yang mengemudikan truk Mitsubishi hilang konsentrasi atau mengantuk. Saat jarak yang sudah dekat, ia tak bisa mengendalikan laju truknya sehingga membentur bak belakang truk gandeng Hino,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara pengemudi truk gandeng Hino A Priyadi (38), warga Jogotrunan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur  dan satu penumpangnya, AS Bahri (28), warga Bedayu, Senduro, Lumajang, selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Sehari sebelumnya, Rabu (27/7/2022), kecelakaan lalu lintas dengan kronologi yang hampir sama juga terjadi di Tol Solo-Kertosono. Kali ini lokasinya di KM 512/400 B Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. Seorang awak truk meninggal dunia dalam kecelakaan melibatkan dua truk sekitar pukul 14.15 WIB tersebut.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Yulianto, mengatakan kecelakaan itu terjadi karena truk boks bernomor polisi B 9899 GV menabrak bagian belakang truk tronton bernomor polisi R 8085 OB.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...