Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

BREAKINGNEWS: Gudang Limbah di Kalinyamatan Jepara Terbakar

BREAKINGNEWS: Gudang Limbah di Kalinyataman Jepara Terbakar
Gudang limbah di Kalinyamatan Jepara terbakar. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Sebuah pabrik atau gudang penyimpanan limbah kertas dan kain bekas di Desa Pendosawalan, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah terbakar. Saat ini, api masih terus melahap seisi gudang.

Kapolsek Kalinyamatan, Iptu Yusron mengatakan, kebakaran tersebut diketahui warga sekitar pukul 16.00 WIB. Belum diketahui sebab terbakarnya gudang limbah tersebut

”Warga mulai melihat asap tebal sekitar pukul 16.00 WIB. Saat ini masih dilakukan pemadaman,” kata Yusron, Kamis (28/7/2022).

Baca: Kebakaran di MT Haryono Jepara Diduga Akibat Korsleting Listrik

Dari keterangan warga setempat, api mula-mula muncul dari bagian belakang gudang. Tak berselang lama, api merambat dan menyambar hingga bagian depan gudang.

Saat ini, sebagian besar gudang dan seisinya nyaris ludes dilahap Si Jago Merah. Atap gudang sudah melengkung seperti akan ambruk.

Cepatnya sambaran api dikarenakan gudang tersebut berisi barang-barang yang mudah terbakar. Seperti kain dan kertas bekas.

Saat ini, sudah ada empat mobil pemadam kebakaran yang terjun memadamkan api. Proses pemadaman sempat terganggu akibat padatnya lalu lintas.

Di sisi lain, pada jam mulai terlihatnya kobaran api, jalan raya di sekitar lokasi padat. Pasalnya, pada jam itu bersamaan dengan  bubarnya karyawan dari kawasan industri setempat.

Bahkan, dua mobil pemadam kebakaran sempat kesulitan menuju lokasi. Itu dikarenakan padatnya arus lalu lintas. Beruntung, kini semua mobil pemadam kebakaran sudah berhasil sampai di lokasi dan terus melakukan upaya pemadaman.

Para warga setempat juga ikut memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sampai kini, belum diketahui apa penyebab kebakaran pada bekas gudang mebel itu.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.