Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pati Bangun Venue Sepatu Roda dan Ski Boot

Perserosi Pati
Survei loksi pembuatan venue sepatu roda dan ski boot di area kompleks Stadion Joyokusumo. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati sedang membangun venue sepatu roda dan ski boot di area kompleks Stadion Joyokusumo. Pembangunan ini dilakukan untuk persiapan Pra Porprov dan Porprov 2023.

Pra Porprov Sepatu Roda dan Ski Boot rencananya akan digelar pada bulan November 2022 mendatang di Pati. Sebagai bentuk persiapan, Pemerintah Kabupaten Pati mulai membangun fasilitas olahraga ini.

”Kemarin sudah ada pemenangnya, kita SPK tanggal 18 Juli rencananya pengerjaan 120 hari sampai 8 November. Insya Allah sebelum Pra Porprov sudah jadi lintasan sepatu roda sama ski boot-nya,” ujar Kabid Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Arief Wahyudi, Kamis (28/7/2022).

Venue ski boot akan dibuat di selatan Stadion Joyokusumo Pati. Sementara untuk venue sepatu roda akan dibuat mengitari gedung kesenian yang berada di utara stadion.

”Nanti ada pagar untuk pengamanan di venue sepatu roda-nya. Untuk Pra Porprov direncanakan pertengahan November. Sehingga sebelum itu diharapkan selesai,” ungkap dia.

BACA JUGA: Porprov Jateng 2023 Digelar Juli, 12 Cabor Akan Berlangsung di Pati

Untuk membuat venue ini, Pemkab Pati harus menganggarkan dana sebesar Rp1,388 miliar. Diharapkan venue ini nantinya bisa sesuai standar nasional. Sehingga bisa digunakan untuk Pra Porprov, Porprov 2023 atau kejuaraan nasional lainnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Wisnu Wijayanto meminta kepada Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Olahraga Sepati Roda Indonesia (Porserosi) Pati untuk ikut mengawasi pembuatan venue ini. Pihaknya tidak ingin, venue ini nantinya tidak sesuai standar.

”Kami meminta untuk membuat venue ini semaksimal mungkin. Rekanan kadang ndak tahu. Yang tahu pengurus Porserosi. Maka harus ada pengawasan. Kalau ndak sesuai standar kan berbahaya,” kata Wisnu.

Sementara itu, Ketua Pengkab Porserosi Pati Harisman siap mengawasi proyek ini. Pihaknya bahkan akan meminta Pengurus Provinsi (Pengprov) untuk mengecek lokasi setiap bulan. Sehingga sesuai standar dan tidak molor dari jadwal.

”Kita mengawal supaya venue ini bisa standar dan layak untuk kejuaraan nasional. Pengprov saya meminta setiap bulan datang mengawasi. Biasanya sebulan sebelum Pra Porprov disurvei. Kita minta setiap bulan datang,” pungkas dia.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...