Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bupati Grobogan Apresiasi Crazy Rich yang Bangun Masjid Megah

Bupati Grobogan Apresiasi Crazy Rich yang Bangun Masjid Megah
Bupati Grobogan Sri Sumarni memberikan keterangan kepada media, Kamis (28’7/2022). (Muriamews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni mengapresiasi Suyadi alias Suhud, crazy rich yang membangun masjid megah di Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

”Beliau ini tulus, dan didukung keluarga besarnya. Beliau ini dari masyarakat Cingkrong, kemudian beraktivitas di Jakarta, menjadi pengusaha, kontraktor begitu. Punya sisihan-sisihan sedikit sebagai kontraktor di sana,” kata Bupati, Kamis (28/7/2022).

Sri menyampaikan, seandainya banyak warga Grobogan yang sudah sukses dan mau membantu pembangunan tempat ibadah maupun sarana lain, bisa dipastikan Grobogan akan semakin cepat maju.

“Kalau ada 10 Suhud, yang membantu pemerintah daerah, membangun masjid untuk tempat ibadah dan sarana prasarana lain, Grobogan tentu akan semakin maju. Ini luar biasa,” tambahnya.

Baca: Ada Crazy Rich Grobogan Lagi, Kini Bangun Masjid Megah Senilai Rp 2,3 Miliar

Lebih lanjut, Sri menyebut, pihaknya sering melakukan pendekatan ke warga Grobogan yang sudah sukses, baik di dalam daerah, maupun yang merantau. Mereka diajak untuk turut membantu membangun kabupaten berjuluk Kota Kedelai itu.

”Untuk jalan saja ini panjangnya 900-an kilometer, hampir seribu kilometer. Dana dari APBD tidak mencukupi. Lebih lagi daratan Kabupaten Grobogan merupakan yang terluas di Jateng,” kata dia.

Ia pun akan menghaturkan terimakasih jika ada pengusaha-pengusaha sukses asal Grobogan yang mau membantu.

”Malah bisa untuk motivasi teman, pengusaha yang berhasil dari Kabupaten Grobogan, putra daerah. Banyak kok yang berhasil. Harapannya kami gotong royong bangun Grobogan agar Grobogan lebih hebat,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Suyadi atau yang biasa dipanggil Suhud, membangun masjid  megah di Cingkrong dengan kocek pribadi. Masjid yang dibangun sekitar 2 tahun ini, tadi siang diresmikan Bupati.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...