Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tim Pelatih Persiku Targetkan Pekan ini Kerangka Tim Sudah Ada

Persiku Kudus
Seleksi Persiku Kudus awal pekan ini (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Tim pelatih Persiku Kudus, Jawa Tengah, menargetkan sudah bisa membentuk kerangka tim pada akhir pekan ini. Sehingga pada pekan depan, latihan dengan menu terstruktur bisa segera dilakukan.

Tim Pelatih Persiku, saat ini memang belum puas dengan kedalaman skuad hasil seleksi Senin dan Selasa awal pekan ini. Mereka masih akan menguji beberapa pemain lagi untuk dicoba dikombinasikan dengan 26 pemain yang terjaring kemarin.

”Maksimal akhir pekan inilah, pokoknya pekan depan sudah mulai latihan yang terstruktur,” ucap Pelatih kepala Persiku M. Irfan, Kamis (28/7/2022).

Irfan menambahkan, belum ada pemain yang aman baik di posisi penyerang, tengah, hingga belakang. Oleh karena itu dia meminta kepada para pemain yang masih bertahan untuk terus menunjukkan kualitas dan performa terbaiknya.

Mereka juga diharapkan tak canggung atau takut akan tersingkir dari skuad. Pihaknya memastikan tim pelatih akan profesional dan proporsional dalam memilih pemain.

BACA JUGA: 26 Pemain Masuk ke Seleksi Lanjutan Persiku

Tak hanya performa, skill, dan teknik bermain saja yang jadi pertimbangan mereka. Melainkan mental bertanding dan kepribadian mereka di dalam dan luar lapangan.
”Kami ingin mereka tidak takut kalah saing dengan yang akan datang, mereka semua cukup mumpuni, mereka semua cukup baik, tumbuhkan mental dan mereka akan siap bersaing untuk satu tempat di klub,” tegasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan hasil kongres Asprov PSSI tahun 2022 di Semarang, Sabtu (16/7/2022), Liga 3 Jateng akan diikuti sebanyak 24 tim yang akan dibagi dalam empat grup.
Untuk babak penyisihan, pertandingan akan digelar dengan sistem kompetisi penuh dengan sistem home and away.

Pertandingan diperbolehkan dihadiri penonton yang jumlahnya dibatasi serta menaati protokol kesehatan ketat. Sementara untuk jatah yang lolos zona nasional, sejauh ini masih menunggu keputusan resmi dari PSSI pusat.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...