Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ribuan Batang Rokok Ilegal di Pati Diamankan

Ribuan Batang Rokok Ilegal di Pati Diamankan | MURIANEWS
Operasi barang non cukai di Kecamatan Winong, Kamis (28/7/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Satpol PP Pati mengamankan ribuan batang rokok ilegal saat menggelar operasi gabungan di Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Kamis (28/7/2022).

Operasi gabungan itu dilakukan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati dan Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Pati.

”Jumlah keseluruhan rokok yang kami temukan, 1400 batang. Kami temukan tepatnya di Desa Godo, Kecamatan Winong,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Sugiyono.

Baca: Ribuan Batang Rokok Ilegal Diamankan di Pati

Ribuan batang rokok ilegal itu berasal dari berbagai merek. Rokok hasil sitaan itu kemudian diserahkan ke Bea Cukai Kudus untuk dimusnahkan.

Sebelumnya, Satpol PP Pati juga sempat menemukan sejumlah rokok ilegal pada Rabu (13/7/2022) lalu. Penemuan itu saat menggelar operasi wilayah Kecamatan Puncakwangi.

Pada operasi tersebut, total 20.200 batang rokok tanpa cukai atau 101 bungkus ditemukan.

Sugiyono pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membeli, menjual, memproduksi maupun mendistribusikan rokok ilegal.

Selain belum memenuhi pungutan negara juga terdapat sanksi pidana yang tentu saja merugikan pelakunya.

”Juga kami harapkan bagi masyarakat yang mempunyai informasi mengenai produksi maupun peredaran rokok ilegal dapat disampaikan kepada kami atau aparat penegak hukum terkait,” tutupnya.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...