Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tipu Warga Blora dan Grobogan, Wadir Pertamina Gadungan Ditangkap

Tipu Warga Blora dan Grobogan, Wadir Pertamina Gadungan Ditangkap
Ilustrasi

MURIANEWS, Blora – Seorang pria mengaku Wakil Direktur (Wadir) Pertamina Cepu berhasil ditangkap Polres Blora. Pria berinisial K (35) asal Gresik itu telah menipu warga di Blora dan Grobogan.

Aksi penipuannya berhasil terungkap setelah korban melapor ke polisi. Pelaku pun berhasil ditangkap di sebuat rumah kos di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Dijelaskan Kapolsek Cepu, AKP Agus Budiyana, pelaku beraksi dengan mengaku bisa memasukkan calon tenaga kerja sebagai karyawan PT Pertamina Cepu. Syaratnya harus menyerahkan sejumlah uang.

”Modusnya mengaku sebagai Wakil Direktur PT Pertamina Cepu, dan bisa memasukkan karyawan, dan bisa merentalkan mobil ke PT Pertamina Cepu,” katanya, dikutip dari iNewsJateng.id, Kamis (28/7/2022).

Baca: Marak Penipuan Perbankan, Jangan Mudah Beri Kode OTP

Agus menungkapkan kasus ini berawal saat korban bertemu dengan pelaku di sebuah warung mi ayam dan bakso di Desa Mulyorejo, Cepu, Minggu (17/7/2022)

Saat itu, korban dijanjikan pelaku bisa merentalkan mobil dan menjadikannya karyawan PT Pertamina Cepu. Korban pun menyerahkan mobilnya dan uang sebesar Rp 5 juta.

Namun janji hanya omong kosong belaka. Mobil korban ternyata tidak direntalkan dan dipakai pelaku sendiri. Dari pemeriksaan, yang bersangkutan ternyata diduga juga menipu sejumlah warga Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan. Polisi juga telah menyita beberapa barang bukti terkait kasus itu.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: iNewsJateng.id

Comments
Loading...