Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pati Jadi Tuan Rumah Cabor Taekwondo Pra-Porprov Jateng

PraPorprov Jateng
Survei Lapangan Tenis Indoor Kompleks Stadion Joyokusumo oleh Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Jateng. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Kabupaten Pati akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra-Porprov Jateng, untuk cabang olahraga (cabor) Taekwondo. Rencananya ajang ini akan digelar 26-28 Agustus 2022 nanti, di Lapangan tenis indoor kompleks Stadion Joyokusumo, Pati.

Sekretaris Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Jateng, Agus Supriyadi mengatakan pihaknya sudah melakukan survei lapangan pada Rabu (27/7/2022) kemarin. Hasilnya, Lapangan Tenis Indoor Kompleks Stadion Joyokusumo, dinilai layak dan memenuhi syarat untuk dijadikan venue Pra-Porprov cabor Taekwondo.

Namun, pihaknya meminta ada pembenahan untuk beberapa hal. Diantaranya penambahan fasilitas toilet di sekitar lokasi. Selain itu, pihaknya juga meminta untuk masalah kebersihan bisa lebih diperhatikan.

”Sementara kita meminta, nantinya ada penambahan toilet serta kebersihan untuk diperhatikan. Supaya nanti yang datang nyaman. Untuk lokasi di Lapangan Tenis Indoor ini sudah memenuhi syarat,” kata Agus Supriyadi.

BACA JUGA: Porprov Jateng 2023 Digelar Juli, 12 Cabor Akan Berlangsung di Pati

Pra-Porprov cabor Taekwondo rencananya akan diikuti 35 kontingen kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Mereka akan bertarung di 20 kelas, yang juga akan dipertandingkan di Porprov Jateng 2023 nanti.

”Ada 20 kelas yang di pertandingan. 16 kyorugi putra putri. Sama poomsae ada 4 putra putri singgle dan beregu,” ujar Agus lagi.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Pati, Supar, menyatakan pihaknya siap menambal kekurangan yang ada. KONI akan bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati untuk menambah toilet portable.

”Untuk memenuhi standar pelaksanaan Pra maupun Porprov-nya itu butuh 3 lapangan, sedangkan ini bisa 4 lapangan. Toilet kita akan usahakan, dan akan bekerjasama antara DPUTR dan KONI,” pungkas Supar.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...