Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Trofi Bulutangkis Piala Presiden 2022, Memiliki Beberapa Arti Filosofis

Piala Presiden 2022
Trofi Bulutangkis Piala Presiden 2022, memiliki beberapa arti filosofis. (facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia/photos)

MURIANEWS, Jakarta – PBSI akan menggelar sebuah kejuaraan besar bulutangkis bertajuk Piala Presiden 2022. Kejuaraan ini untuk pertama kali akan menggunakan format antar provinsi. Trofi Piala Presiden 2022 juga sudah disiapkan, dengan beberapa arti filosofisnya.

Untuk trofi kejuaraan Piala Presiden 2022, PBSI secara khusus telah menggelar sayembara design Piala Presiden. Sebanyak 130 karya akhirnya masuk ke pihak panitia, dan akhirnya karya seniman asal Garut bernama Mohammad Mufti Al Rajab terpilih menjadi pemenangnya.

BACA JUGA: Bulutangkis Piala Presiden 2022, Turnamen Pertama Antar Provinsi

Selanjutnya, pembuatan piala ini juga dilakukan oleh anak bangsa. Pengerjaannya dilakukan di Bandung, Jawa Barat. Piala tersebut dibuat sesuai dengan desain yang telah dinyatakan memenangkan sayembara.

“Piala ini jadi simbol persatuan kita. Kita berharap olahraga ini bukan hanya olahraga yang membanggakan tapi di sini seluruh perbedaan bisa melebur, orang bicara bulutangkis, orang bicara Indonesia, bangsa yang bersatu,” kata Agung Firman Sampurna, Ketua Umum PP PBSI.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PBSI

Comments
Loading...