Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kenapa Manchester United Tetap Menahan Ronaldo? Ini Alasannya

Ronaldo
Manchester United tetap bergeming dan terus menahan kepergian Ronaldo. (facebook.com/MYRsports01/photos)

MURIANEWS, Manchester – Superstar sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo kembali membuat ‘ribut’ bursa transfer pemain. Sementara si pemain minta keluar, Manchester United malah tetap bergeming untuk menahannya. Apa Sih alasannya?

Saga transfer Ronaldo sampai saat ini masih terus berlanjut. Paling baru, meski sudah ikut berlatih di Carrington bersama pemain MU lainnya, pemain ini meminta putus kontrak dengan konsekuensi apapun.

Namun, pada kenyataannya Manchester United tetap bergeming dan ingin mempertahankannya. Dari beberapa informasi yang berkembang, ada beberapa alasan yang membuat MU tetap menahan kepergian Ronaldo itu.

Memutus kontrak Ronaldo, berarti akan membuat si pemain akan berstatus sebagai pemain bebas transfer. Dengan status ini, maka MU dipastikan tidak akan mendapatkan uang transfer dari kepindahan si pemain.

CR7 bisa bebas menentukan masa depannya sendiri dengan memilih klubnya sendiri. Dengan status bebas transfer maka besar kemungkinan akan membuat klub peminat akan berpikir ulang untuk mendapatkannya. Sebab mereka tidak perlu mengeluarkan uang transfer.

Saat ini harga Ronaldo diperkirakan masih mencapai kisaran 30 juta euro. Bagi sejumlah klub saat ini, jumlah itu tetaplah merupakan angka yang cukup besar, dan benar-benar harus diperhitungkan.

BACA JUGA: Sudah Gabung Latihan, Tapi Ronaldo Tetap Minta Putus Kontrak

MU juga akan menghadapi masalah jika melepaskan Ronaldo. Sebab mereka dipastikan akan kehilangan waktu untuk bisa mencari penggantinya. Liga Inggris sudah akan digulirkan pada 6 Agustus nanti. Dengan demikian, waktu mereka sangat mepet dan berpotensi menjadi masalah.

Alasan lain kenapa MU tetap ingin mempertahankan Ronaldo, besar kemungkinan berkaitan dengan pemasukan klub dari penjualan merchandise dan tiket pertandingan. Bagaimanapun Ronaldo adalah salah satu public figure dengan daya tarik pasar yang besar.

Penggemar sepak bola dunia masih tetap menganggap Ronaldo adalah salah satu ikon sepak bola di dunia. Merchandise MU banyak terjual karena faktor Ronaldo, dan ini tidak dipungkiri. Termasuk soal tiket pertandingan, Ronaldo dianggap masih menjadi daya tarik orang untuk datang melihat pertandingan MU.

Disisi lain, sponsorship yang nemplok di Manchester United, bagaimanapun juga mempertimbangkan keberadaan Ronaldo di klub berjuluk Setan Merah ini. Jika Ronaldo hengkang, maka ada kemungkinan sponsorship meninggalkan mereka.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...