Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gudang Tebu di Kandangmas Kudus Terbakar

Kebakaran di gudang tebu di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. (Murianews/Polsek Dawe)

MURIANEWS, Kudus – Sebuah gudang tebu di Dukuh Masin, Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah terbakar, Kamis (28/7/2022) tengah malam. Amukan si jago merah mengakibatkan pemilik gudang Purnomo (51) warga desa setempat merugi Rp 125 juta.

Kapolsek Dawe AKP Hadi Noor Cahyo menyebut kebarakan terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. ”Kebakaran kali pertama diketahui oleh warga setempat,” katanya, Kamis (28/7/2022) pagi.

Awalnya, warga merasa curiga setelah mendengar suara percikan api dari dalam gudang tebu tersebut. Warga yang merasa curiga lantas menghampiri dan melihat ke gudang tebu itu.

”Setelah dilihat, ternyata api sudah membakar gudang gula milik korban,” jelasnya.

Baca: Pabrik Suwastama Sukoharjo Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Mengetahui hal tersebut, warga lantas memberitahukan kebakaran tersebut kepada pemilik gudang. Tak hanya itu, pemadam kebakaran dan kepolisian setempat juga dihubungi.

”Sekitar pukul 03.00 WIB api bisa dipadamkan dengan empat unit mobil pemadam kebakaran,” katanya.

Lebih lanjut, penyebab kebakaran tersebut diduga dari api yang digunakan untuk memanaskan gula tidak benar-benar mati, dan malam harinya diduga kembali menyala dan membakar material kering yang ada di sekitarnya.

”Kerugian Rp 125 juta karena membakar seluruh gudang, 100 bungkus gula sudah jadi, dan mesin pembuat gula,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...