Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ingin Miliki Motor Vespa Matic? Harga Termurah Rp 34 Juta

Ingin Miliki Motor Vespa Matic? Harga Termurah Rp 34 Juta
Foto: Ilustrasi Vespa matik (pixabay.com)

MURIANEWS, Kudus – Vespa adalah salah satu jenis motor yang punya banyak penggemar di Indonesia. Modelnya yang khas menjadi salah satu daya tarik dari motor asal Italia itu.

Motor Vespa model klasik sudah hadir di Indonesia mulai tahun 1960 an. Saat ini, Vespa hadir dengan model matik atau modern yang juga mendapat respon bagus.

Dari segi tampilan, antara Vespa klasik maupun modern memang tidak ada bedanya. Adapun yang bikin beda hanyalah soal mesin.

Baca juga: Bingung Mau Perpanjang STNK di Kota Lain? Coba Pakai Cara Ini

Vespa klasik menggunakan mesin 2 Tak dengan transmisi manual. Sementara Vespa modern sudah menggunakan mesin 4 Tak yang dikombinasikan dengan transmisi CVT atau otomatis.

Melansir dari Solopos.com, totalnya sudah ada tujuh jenis Vespa matic yang dipasarkan di Indonesia. Masing-masing memiliki karakter yang berbeda.

Adapun tujuh jenis Vespa matic yang sudah beredar di Indonesia adalah seri S 125 I-GET, LX 125 I-GET dan Vespa Priamevera 150 I-GET ABS. Kemudian, ada Vespa Sprint 150 I-GET ABS, Vespa GTS 150, Vespa GTS Super Tech 300, serta Vespa 946.

Dari deretan Vespa matik yang dijual di Indonesia, harga Vespa matic termurah ternyata Vespa S 125 I-GET dengan harga Rp 34 juta on the road (OTR) Jakarta.

Karena termurah, maka sistem pencahayaannya masih menggunakan bohlam. Panes instrumen masih analog dan minim sentuhan digital.

Mesin 125 cc dengan teknologi I-GET (Italian Green Experience Technology) mampu memuntahkan torsi hinga 10,2 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 10,19 hp pada 7.600 rpm.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: solopos.com

Comments
Loading...