Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jabar

Bikin Heboh, Ada Truk Mengangkut Pesawat di Bogor

Bikin Heboh, Ada Truk Mengangkut Pesawat di Bogor
Truk menangkut pesawat (Tangkapan layar)

MURIANEWS, Bogor – Warga Kabupaten Bogor digegerkan dengan adanya sebuah truk mengangkut pesawat. Truk tersebut melintas di jalan raya Parung-Bogor, Rabu (27/7/2022).

Aksi truk menangkut pesawat itu pun sempat diabadikan warga yang melintas di jalan Parung-Bogor. Karena terlalu besar, truk tersebut pun kemudian membuat kemacetan di jalanan.

Warga yang melintas di lokasi menyebutkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.45 WIB. Menurutnya, ada dua truk tronton yang mengangkut potongan pesawat. Truk pengangkut bangkai pesawat itu sempat membuat kemacetan parah.

Baca: Jemaah Haji Magelang yang Meninggal di Pesawat Sempat Dirawat

”Kebetulan saya sedang lewat tadi, sekitar pukul 06.45, untuk berangkat kerja menuju Jakarta. Yang saya lihat itu ada dua truk yang angkut pesawatnya,” kata Endi Zulyanata.

Dia juga mengaku sering melihat truk yang mengangkut pesawat tersebut, lantaran akan di bawa ke gudang bangkai pesawat.

”Kebetulan itu bangkai pesawatnya mau masuk parkir ke pendopo (gudang bangkai pesawat di Kemang) itu sehingga membuat kemacetan,” tambahnya.

Kades Jampang, Parung, Kabupaten Bogor, Wawan, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 06.45 WIB pagi tadi. Wawan membenarkan adanya kemacetan akibat truk trailer yang mengangkut pesawat.

Baca: Ini Spesifikasi Pesawat Tempur Latih T-50 Golden Eagle Produksi Korea Selatan 

”Saya juga bingung kenapa dia angkut siang begitu, biasanya nggak siang. Ditambah lagi kondisi pertigaan Jampang itu kan sedang ada perbaikan jalan, jalur di situ juga lagi ada contraflow sebagian,” tambahnya.

Wawan menyatakan kemacetan tersebut tidak berlangsung lama. Pesawat itu diduga diangkut dari luar Bogor menuju penampungan bangkai pesawat di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor.

”Itu kemungkinan ya mau dibawa ke gudang penampungan yang di Kemang itu. Kan memang ada nampung bangkai pesawat gitu kan di sana,” terangnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...