Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Brigadir J Tewas, Komnas HAM akan Periksa Irjen Sambo

Brigadir J Tewas, Komnas HAM Akan Periksa Irjen Sambo
Irjen Ferdy Sambo (detik.com)

MURIANEWS, Jakarta – Komnas HAM akan melakukan pemeriksaan terhadap Irjen Ferdy Sambo atas kasus tewasnya Brigadir J. Pemeriksaan terhadap Sambo akan dilakukan setelah proses pemeriksaan terhadap para ajudannya selesai.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan, saat ini Komnas HAM telah memeriksa sejumlah bukti terkait tewasnya Brigadir J. Kemudian Komnas HAM juga telah memeriksa ajudan Irjen Ferdy Sambo, termasuk Bharada E pada Selasa (26/7/2022).

Terbaru, Komnas HAM memeriksa CCTV dan ponsel yang berkaitan dengan tewasnya Brigadir J hari ini.

Baca: Hasil Autopsi Ulang Brigadir J akan Dibuka di Pengadilan

Anam mengatakan jika semua tahapan telah selesai dilakukan, pihaknya akan memanggil Irjen Ferdy Sambo. Dia menyebut saat ini pihaknya akan menyimpulkan terlebih dahulu hasil dari pemeriksaan yang sudah dilakukan.

”Misalnya dalam konteks komunikasi terekam komunikasinya kayak apa dalam konteks keterangan yang lain, keterangannya kayak apa. Dalam CCTV terekam, nanti kaya apa prosesi CCTV-nya, baru itu semua kita ambil (kesimpulan) baru kita akan manggil Irjen Sambo,” katanya, dikutip dari detik.com, Rabu (27/7/2022).

Baca: Pengacara Keluarga Ungkap Alasan Brigadir J Diduga Dibunuh di Magelang

Pihaknya mengaku juga sudah mendapatkan bukti CCTV dan sudah dilakukan pemeriksaan. Namun, pihaknya masih membutuhkan pendalaman atas rekaman CCTV tersebut.

”CCTV kami sudah dapat ya kan, cuma kami butuh pendalaman beberapa pihak sehingga, dari CCTV terus ada komunikasi, terus nanti kelengkapan keterangan, baru akan manggil Irjen Sambo,” sambungnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...