Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sedih, Kakek Renta di Grobogan Dipaksa Ngemis Cucu Sendiri

Sedih, Kakek Renta di Grobogan Dipaksa Ngemis Cucu Sendiri | MURIANEWS
Tangkap layar video anak perempuan paksa kakeknya mengemis. (TikTok/r1o.feminna)

MURIANEWS, Grobogan – Beredar video memperlihatkan seorang kakek renta dipaksa mengemis oleh remaja putri. Remaja yang diduga cucu si kakek itu juga memukuli menggunakan batang sapu.

Video itu diunggah akun @r1o.faminna di TikTok. Dari keterangan video, peristiwa itu terjadi di Desa Kropak, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.

”Di sekitar kita masih banyak seperti ini, dan ini contohnya,” tulis pengunggah dalam video tersebut.

“Miris,” lanjutnya.

Di video berdurasi 56 detik itu, tampak seorang remaja putri berambut panjang Bersama kakeknya di depan rumah berdinding papan.

Remaja putri yang mengenakan kaus lengan panjang itu berdiri dengan memegang sapu. Sementara si kakek yang bertubuh kurus dan mengenakan kemeja kotak-kotak itu duduk di bangku.

Baca: PT HKS Grobogan Santuni Korban Kecelakaan Kerja

Si kakek mengenakan celana pendek. Sementara di bahu sang kakek, tersampir celana panjang.

Remaja itu awalnya memukul sepeda di depan kakek sampai jatuh. Sembari menunjuk-nunjuk yang diduga memarahi si kakek, remaja putri itu juga memukul sang kakek dengan ujung batang sapu.

Si kakek tampak membetulkan sandal jepitnya sembari memberi jawaban kepada cucunya.

Dalam keterangan di video, si remaja perempuan itu menyuruh kakeknya mengemis untuk dibuatnya jajan. Hal itu dilakukannya setiap pagi.

”Setiap pagi pasti berisik sang cucu memaksa kakeknya pergi mengemis untuk jajan si cucu setiap hari,” tulis keterangan dalam video tersebut.

“Adek ini juga tidak mau sekolah padahal sekolah sekitar sudah memberikan fasilitas sekolah gratis untuknya,” lanjut keterangan dalam video itu.

Disebutkan juga bahwa ayah dari sang anak dipenjara dan ibunya sudah lama pergi. Tampak kakek itu pergi dengan tubuh gemetar.

“Menurut info, satu rumah itu hanya dihuni si anak kecil dan kakeknya itu. Ayahnya dipenjara, ibunya pergi dari rumah sudah lama,” tulisnya.

Video yang diunggah oleh akun @r1o.faminna saat berita ini ditulis sudah dihapus. Namun, di akun @mintulgemintul masih ada.

“Sedih liatnya, kita gabisa salahin si adek juga, karena usianya usia yang masih butuh arahan orang tua,” tulis pengunggah video.

“Si kakek jalan aja udh susah gess,” tutup keterangan dalam video.

Kepala Desa Kropak, Sukinah saat dikonfirmasi Murianews membenarkan dua orang dalam video adalah warganya. Mengetahui beredarnya video itu, ia segera menuju lokasi itu untuk mengecek warganya itu.

”Iya, itu dari Dusun Bogo, Desa Kropak. Saya bersiap-siap ke sana ini,” kata Kades, Rabu (27/7/2022) malam.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...