Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Persipa Pati Gunakan Motif Batik Bakaran Untuk Jersey Kandangnya

Jersey Kandang Persipa
Heppy Asmara menggunakan jersey away Persipa Pati saat menghibur penonton di acara Lounching Tim. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Klub Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Persipa Pati mengusung kearifan lokal dalam jersey kandangnya. Mereka membawa nuansa Batik Bakaran dalam jersey kandang yang mempunyai warna dasar merah maroon.

Persipa Pati bekerjasama dengan aparel Nine untuk mendesain jersey ini. Nantinya, jersey ini akan digunakan Persipa Pati saat menjalani kompetisi Liga 2 kompetisi 2022/2023 di laga kandang.

General Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto mengatakan Batik Bakaran dipilih lantaran batik asli Kabupaten Pati ini mempunyai filosofi yang sejalan dengan Laskar Saridin, julukan Persipa Pati.

”Untuk jersey home kami mengusung Batik Bakaran. Karena salah satu makna Batik Bakaran adalah kejayaan dan keagungan. (Jersey ini) diharapkan dapat membawa Persipa menuju kejayaan seperti musim lalu yang bisa naik kasta,” ujar Dian kepada Murianews, Rabu (27/7/2022).

Warna merah maroon dipilih menjadi warna dasar lantaran warna ini merupakan warga identitas Persipa Pati. Warna ini mewakili hal-hal yang intens, kepercayaan diri, kekuatan, gairah, ambisi dan keberanian.

BACA JUGA: Persipa Pati Batal Pinjam Tiga Pemain dari PSIS Semarang

”Selain warna merah maroon, jersey ini juga ada beberapa list warna orange. Ini menjadi simbol kepercayaan diri di setiap pertandinganyang dilakoni Persipa Pati nanti,” kata dia.

Untuk jersey home kiper, Persipa Pati dan Nine memilih warna dasar biru muda. Warna ini terinspirasi dari warna laut, di mana salah satu unggulan Kabupaten Pati adalah hasil tangkapan ikan laut.

Sementara itu, untuk jersey away, Persipa Pati akan menggunakan warna putih. Warna ini terinspirasi dari gemuruh ombak yang membawa kesan tidak menyerah dan putus asa. Ada list merah dan biru di samping dan kerahnya.

”Ini memiliki arti kepercayaan dan keberanian,” ucap dia.

Sedangkan jersey away yang digunakan kiper di dominasi warna ungu serta ada list warna merah dan biru di samping dan kerahnya. Warna ini sebagai gambaran bahwa Persipa Pati mempunyai karakter yang kuat, unik dan elegan.

Jersey ini sudah diperkenalkan dalam Lounching Tim di Stadion Joyokusumo, Minggu (17/4/2022) lalu. Artis Heppy Asmara sempat mengenakan jersey away Persipa Pati dalam acara ini.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...