Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kemudi Kwarcab Pati Kembali Dipegang Sugiyono

Kemudi Kwarcab Pati Kembali Dipegang Sugiyono
Musyawarah cabang IX Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pati di Ruang Pragola Setda Pati. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Pati, Sugiyono kembali terpilih menjadi Ketua Kwarcab Pati. Ia kembali menakhodai Kwarcab Pati untuk lima tahun ke depan atau hingga 2027.

Sugiyono terpilih menjadi Ketua Kwarcab dalam Musyawarah Cabang Kwartir Cabang Pramuka (Muscab Kwarcab Pramuka), Rabu (27/7/2022).

Muscab yang digelar di ruang rapat Pragola Setda Pati ini diikuti seluruh pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kabupaten Pati.

Sebelumnya, Sugiyono juga menjadi Ketua Kwarcab Pati pada periode 2017 hingga 2022. Lantaran dinilai memiliki kinerja baik, Sugiyono kembali terpilih.

Diwawancara usai Muscab, Sugiyono berterimakasih atas kepercayaan yang kembali diamanahkan kepadanya. Ia berharap kepemimpinannya nanti, Kwarcab Pati kembali berkembang dan lebih baik.

Baca: Kontingen Jamda Pati Diminta Bawa Nama Baik Bumi Mina Tani

Sugiyono ingin Kwarcab Pati kembali menorehkan prestasi lagi ke depannya. Diketahui satu prestasi yang didapat saat kepemimpinannya lalu adalah mendapat meraih lima besar dalam Karya Bakti Lebaran Reportase Nasional. Rencananya, pihaknya akan menerima penghargaan secara langsung pada Agustus nanti.

”Jadi kami mendidik anak-anak didik penegak aktif dalam reportase. Kami menggait pihak ketiga untuk mengadakan bantuan sosial. Kami juga mendirikan posko secara mandiri. Program kami ini dijadikan contoh nasional,” jelasnya.

Pada kepemimpinannya kali ini, Sugiyono berjanji membentuk kepengurusan yang lebih solid. Ia tak mau ada lagi pengurus yang hanya sekadar titip nama, namun tidak aktif memajukan Kwarcab Pati.

”Jadi jangan hanya sekedar titip nama. Harus ada kegiatannya. Karena selama 5 tahun, ada beberapa nama tercantum tak pernah muncul. Nilai-nilai iklas bakti dimana itu?” urainya.

Sugiyono juga akan lebih meningkatkan sinergitas dan kerjasama dengan program-program Pemkab Pati. Sinergitas sesuai dengan zaman. Terutama penguasaan digital, teknologi informasi, dan media dengan baik.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...