Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Awas! Jalan Pantura Pati-Rembang Macet Lagi

Gegara Ini, Jalan Pantura Pati-Rembang Macet Lagi
Kecamatan di Pati-Rembang, Rabu (27/7/2022). (Instagram/@PatiSakpore)

MURIANEWS, Pati – Jalan Pantura Pati-Rembang mengalami kemacetan pada Rabu (27/7/2022) siang. Kemacetan ini terjadi karena ada truk yang mengalami patah as roda di atas Jembatan Juwana Selatan. Diketahui, akses itu jadi jalan alternatif pengalihan jalur saat Jembatan Juwana dibongkar.

Informasi yang dihimpun, kemacetan tidak hanya di titik itu saja. Setelah pertigaan masuk Lingkar Selatan bagian timur hingga Desa Purworejo, Kecamatan Pati juga macet. Kemacetan ini akibat jalan rusak.

Jalan di Desa Raci Kecamatan Batangan hingga perbatasan Rembang, juga macet karena ada beberapa bagian jalan yang rusak. Sementara, di Desa Doropayung, Kecamatan Juwana hingga Trimulyo, Kecamatan Juwana macet karena imbas adanya truk yang patah as di Jembatan Juwana.

Baca: Jembatan Juwana Pati Dibongkar

Kemacetan ini ramai diperbincangkan di media sosial, akun Instagram patisakpore mengungkapkan kemacetan terjadi dari dari arah Pati ke Rembang atau sebaliknya.

”Hari Ini (27/05/222) arus lalu lintas menuju Rembang dari arah Pati atau sebaliknya, silahkan mencari Jalur alternatif saja,” tulisnya.

”Dikarenakan kondisi macet parah dan diberlakukan Contraflow, karena ada Truk Tronton “Patah Ace Roda” di atas Jembatan Juwana. Kemacetan Mengular Panjang Sisi Timur Hingga Batangan, Sedangkan Sisi Barat Hingga Lingkar Pati,” lanjutnya.

Sementara itu, Ipda Muslimin, selaku Kabag Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Pati membenarkan kabar itu. Ia mengatakan saat ini pihaknya masih berusaha mencoba mengatur lalu lintas.

”Iya saat ini ada kecamatan. Ada truk patah as roda di Jembatan Juwana (selatan),” ungkap dia.

Diketahui, jembatan ini merupakan jalan utama untuk menuju Kabupaten Rembang. Lantaran Jembatan Juwana bagian utara sedang dibongkar untuk direnovasi total.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...