Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pengalaman Pertama, Siswi SMP NU Al-Ma’ruf Kudus Langsung Sabet Piala

Azriyah Syahid (14) siswi kelas SMP NU Al-Ma’ruf memegang piala yang diraihkanya dalam FL2SN. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Siswi SMP NU Al-Ma’ruf Kudus berhasil meraih peringkat ketiga cabang lomba solo song pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP se-Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Lomba ini merupakan pengalaman pertama baginya.

Ia yakni Azriyah Syahid (14) siswi kelas IX yang bertempat tinggal di Desa Wotan, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Kudus. Lomba nyanyi di FLS2N ini merupakan perlombaan menyanyi yang pertama kali diikutinya.

Azriyah menceritakan, semenjak kecil dirinya memang hobi bernyanyi. Namun memang, sama sekali belum pernah mengikuti perlombaan menyanyi di manapun.

”Dari kecil sudah hobi nyanyi, karena setiap hari sering dengar lagu yang diputar Ayah. Ini pengalaman pertama kali tampil ikut perlombaan,” katanya, Rabu (27/7/2022).

Ia mengaku, sempat merasa grogi saat membawakan lagu di perlombaan tersebut. Meski demikian, rasa groginya tersebut mampu dilawan dengan menikmati alunan musik dan lagu yang dibawakan.

”Hilangin grogi dengan nikmati lagunya saja. Waktu itu membawakan lagunya Maudy Ayunda- Kejar Mimpi,” jelasnya.

Sementara salah seorang guru pembina Pandu Satyo Nugroho mengatakan, di cabang lomba menyanyi tunggal, SMP NU Al-Ma’ruf hanya mengirimkan satu perwakilan saja. Lomba tersebut dihelat di SMP Negeri 1 Kudus pada tanggal 4 Juli 2022 lalu.

”Penyerahan hadiah baru pagi tadi di Pusat Belajar Guru. Alhamdulillah siswi kami Azriyah mampu bersaing dan mendapatkan peringkat ketiga,” ucapnya guru seni budaya itu.

Ia menyebut, cukup bangga dengan prestasi yang berhasil diraih anak didiknya tersebut. Terlebih, ia sendiri tak menargetkan anak didiknya untuk mendapatkan peringkat dalam lomba tersebut.

”Itu capaian luar biasa, karena selisih nilainya juga tidak terpaut jauh dengan peringkat dua dan juara. Karena Azriyah tampil maksimal dan percaya diri saja kami sudah senang, karena memang Azriyah belum pernah mengikuti perlombaan. Ini menjadi modal penting untuk Azriyah kedepannya,” jelasnya.

Azriyah sendiri, sambung dia, terpilih dari seleksi internal yang dilakukan sekolah. Kala itu, ada sekitar 15 siswa yang mengikuti seleksi untuk FLS2N cabang lomba menyanyi.

”Kemudian kami ambil tiga terbaik, dan saring lagi satu siswa, akhirnya Azriyah yang mewakili sekolah,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...