Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Selidiki Pencurian Kambing di Cikidang, Polresta Banyumas Panggil Sejumlah Saksi

Kambing-kambing milik warga Banyumas disembelih lalu ditinggalkan di kandang. (Suara.com)

MURIANEWS, Banyumas – Polresta Banyumas saat ini tengah memburu pelaku pencurian belasan kambing di Desa Cikidang, Kecamatan Cilongok, Banyumas. Sejumlah saksi pun sudah dipanggil untuk dimintai keterangan.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Spriadi S menjelaskan, para saksi yang dipanggil di antaranya juga para pemilik kambing. Apalagi, kambing-kambing yang dicuri dipelihara secara komunal dengan beberapa pemilik.

”Kami memang masih melakukan penyelidikan kasus pencurian kambing dengan modus disembelih di kandang, mudah-mudahan bisa segera ditemukan,” katanya seperti dikutip Serayunews.com, Rabu (27/7/2022).

Agus menjelaskan, ada beberapa hal yang terungkap, seperti kendaraan yang digunakan oleh para pelaku. Namun, demikian pihaknya masih terus mencari beberapa barang bukti lain yang dapat digunakan untuk mengejar para pelaku.

Baca: Geger! 5 Kambing di Banyumas Disembelih Maling di Kandang, 15 Lainnya Dicuri

“Dari informasi awal yang kami dapat, memang pada saat kejadian ada mobil pikap yang diduga digunakan oleh pelaku,” ujarnya.

Kejadian pencurian kambing dengan modus disembelih di kandang ini, memang baru terjadi di Kabupaten Banyumas. Sehingga, pihaknya akan berusaha ekstra mengungkap kasus tersebut.

Sebelumnya, warga Cikidang, Kecamatan Cilongok, Banyumas digegerkan dengan temuan lima kambing disembelih maling dalam kandang. Tak hanya itu, 15 ekor lainnya juga dicuri hingga membuat pemilik kendang merugi jutaan rupiah.

Kejadian tersebut terjadi di dua kandang milik warga setempat dan baru diketahui Selasa (26/7/2022) pagi. Sontak pencurian tersebut langsung membuat gempar warga.

Kepala Desa Cikidang, Rusigun Karto mengatakan, kambing yang disembeli dan dicuri tersebut milik dari empat warga setempat yang dipelihara secara komunal.

Saat terjadi pencurian tidak ada warga yang mendengar ada suara mencurigakan dari arah kandang. Padahal jarak antara kandang dengan salah satu rumah warga bekisar 10 meteran.

”Namun berdasarkan CCTV, kejadiannya terjadi sekitar jam 2 pagi. Ada dugaan pencuri kambing menggunakan kendaraan mobil jenis Suzuki Carry berwarna putih,” terangnya.

Ia menambahkan, kejadian pencurian ternak kambing tersebut sudah dilaporkan ke polisi. Saat ini kasus tersebut pun sudah diselidiki dan dalam proses penanganan oleh petugas.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Serayunews.com

Comments
Loading...