Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pertarungan Ulang McGregor vs Mayweather Bakal Digelar

McGrehor Vs Mayweather
Duel ulang McGregor Vs Mayweather akan digelar lagi. (.facebook.com/183582488839023/photos)

MURIANEWS, Jakarta – Pertarungan ulang tinju ekshibishi antara Connor Mcgregor Vs Floyd Mayweather dipastikan akan digelar. Kedua pihak dikabarkan sudah hampir mencapai kesepakatan, untuk pertarungan tinju ini.

Dinukil dari Sport bible, The Sun telah mengabarkan kemungkinan besar terjadinya duel tinju antara dua petarung dari latar belakang yang berbeda ini. Baik McGregor maupun Mayweather dilaporkan telah berbicara panjang mengenai ide pertarungan ulang ini.

McGregor adalah petarung MMA yang namanya sempat menjulang tinggi di arena UFC. Petarung kontroversial ini sebelumnya pernah berhadapan di ring tinju melawan legenda tinju dunia Floyd Mayweather.

Keduanya dikabarkan sudah menyepakati duel ulang dalam format tinju, dengan 10 ronde. Sedianya, pertarungan tinju eksebhisi ini diminta Mayweather dilakukan dalam kelas Welter Super (69,85 kg).

Konsekuensinya, McGregor dengan demikian harus menurunkan berat badanya secara drastis. Sebab, sejak istirahat bertarung di arena octagon UFC karena patah kaki, petarung asal Irlandia ini berubah menjadi gendut.

BACA JUGA: ‘Ugal-Ugalan’ Kendarai Mobil, Conor McGregor Ditangkap Polisi di Dublin

Terakhir, McGregor diketahui memiliki berat badan 86 kg, setelah absen bertarung karena harus menjalani pemulihan cedera. Bisa saja, kemauan Mayweather ini memang diajukan agar dirinya mendapatkan ‘keuntungan’.

Pihak McGregor dalam hal ini menyepakati kemauan dari Mayweather, namun dengan syarat. The Noctoruions meminta agar pertarungan ulang ini tidak sekedar partai eksibisi. Artinya duel ini harus tercatat sebagai laga resmi, sehingga bisa rekor tak terkalahkan Mayweather juga dipertaruhkan.

Atas syarat ini, Mayweather disebut juga tidak ada masalah. Selanjutnya kedua petarung sepakat akan menggelar pertarungan ulangan itu.

Pada 2017 kedua petarung dari basis olahraga berbeda ini telah bertemu di laga tinju eksibhisi. Hasilnya, McGregor pada saat itu kalah TKO pada ronde ke-10. Meski demikian, pertarungan mereka mendapatkan perhatian luas di dunia.

Sejak kekalahan itu, McGregor mengalami penurunan prestasi di gelanggang UFC. Secara berturut-turut dirinya tumbang dari Khabib Nurmagomedov dan dua kali kalah dari Dustin Poirier.

Kini sepertinya, pertarungan ulang melawan Mayweather setidaknya masih membuat McGregor berkesempatan meraup uang. Apalagi dirinya sudah lama tidak mendapatkan pemasukan dari arena pertarungan.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Sportbible

Comments
Loading...