Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tim Pelatih Persiku Kantongi Sejumlah Nama Pemain Nasional Untuk Direkrut

Persiku
Seleksi Persiku Kudus awal pekan ini (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Tim Pelatih Persiku Kudus, Jawa Tengah, sudah mengantongi sejumlah nama pemain bertaraf nasional untuk disodorkan ke manajemen. Mereka, akan merekomendasikan sejumlah nama tersebut untuk direkrut ke skuad Macan Muria.

Walau begitu, pelatih kepala Persiku M Irfan masih enggan membocorkan nama-nama tersebut lebih dahulu. Pihaknya baru akan mengajukannya ketika komposisi pemain lokal dan non-lokalnya dirasa sudah cukup.

Irfan menilai, keberadaan pemain dengan taraf nasional akan mampu mengangkat performa dan kualitas tim. Dengan begitu diharapkan target naik kasta liga 2 bisa tercapai di tahun ini.

”Ada sebenarnya nama-namanya, tapi nanti saja, kita lihat dari hasil seleksi kemarin, akan kami komposisikan seproporsional mungkin,” katanya, Rabu (27/7/2022).

Irfan sendiri menilai cukup banyak pemain lokal yang mumpuni untuk dipertimbangkan masuk ke dalam skuad Macan Muria. Hanya, mereka perlu penjajakan lebih lanjut untuk memutuskan apakah mereka berkompeten atau tidak. Karena lagi-lagi, target pada tahun ini tidak main-main, yakni wajib naik kasta ke Liga 2 tahun depan.

BACA JUGA: Pemain Luar Daerah Dominasi Pendaftaran Seleksi Persiku Kudus

Dari tim pelatih, menginginkan pemain yang menguasai teknik dan skill bermain bola yang baik. Namun tim pelatih juga tak akan mengesampingkan pemain yang memiliki sikap dan mental yang benar-benar bagus di lapangan maupun luar lapangan.

”Kami sudah ada beberapa pemain yang sepertinya cocok untuk masuk tim ini, ada Yahya dan Fabian yang sudah mencicipi Liga 3 musim lalu, sepertinya itu akan cocok untuk mendongrak permainan,” pungkasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...