Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Soal Tendang Badut, Satpol PP Kudus Janji Akan Lebih Humanis

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kudus Kholid Seif. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Video oknum Satpol PP Kudus yang menendang badut jalanan saat melakukan penertiban viral beberapa waktu lalu. Satpol PP pun meminta maaf dan akan lebih humanis lagi saat melakukan penertiban.

”Kami sudah melakukan evaluasi internal menyeluruh kepada personel, kami pastikan untuk ke depannya akan lebih humanis lagi,” kata Kepala Satpol PP Kudus Kholid Seif, Rabu (27/7/2022).

Menurutnya, saat itu kondisi personel di lapangan sedang kelelahan karena menggelar razia sejak pagi hari. Sehingga diakui emosi mereka kurang stabil.

”Apalagi badutnya itu sempat lari. Kami rasa juga menendangnya bukan bermaksud menendang yang untuk menyakiti, walau begitu kami meminta maaf,  badut yang terkait juga sudah tidak apa-apa,” ujarnya.

Tangkapan layar video petugas Satpol PP saat merazia badut. (Murianews/Istimewa)

Kholid menambahkan, dalam kasus ini, badut memang masuk dalam kategori pengemis yang harus ditertibkan.

Selain badut, musisi angklung, pengamen, hingga manusia silver masuk dalam kategori ini.

”Mereka memanfaatkan sesuatu alat untuk perantara mereka meminta-minta, jadi memang harus ditertibkan sesuai regulasi yang ada,” tandasnya.

Baca: Viral, Oknum Satpol PP Kudus Tendang Badut saat Penertiban

Sebelumnya diberitakan, sebuah video yang merekam oknum Satpol PP di Kabupaten Kudus, menertibkan badut dengan cara menendang saat akan dimasukkan ke mobil patroli beredar dan viral.

Dalam video amatir berdurasi sembilan detik itu, terlihat sejumlah petugas Satpol PP tengah merazia badut tersebut.

Ada petugas yang berada di atas mobil patroli, ada juga tiga petugas yang turun dari mobil dan berupaya untuk menaikkan badut yang dirazia.

Saat itu terlihat satu petugas memegangi badut tersebut dan mencoba mengangkatnya ke atas mobil patroli. Namun, nampak ada petugas Satpol PP lain yang terlihat mendorong badut tersebut agar mau masuk ke mobil dengan menggunakan kaki.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...