Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mardani Maming jadi Buron KPK, Polri Siap Bantu

Mardani Maming jadi Buron KPK, Polri Siap Bantu Tangkap
Mardani H Maming (istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – Mardani Maming telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buron oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan PHK telah meminta bantuan Polri untuk turut serta mencari mantan Bupati Tanah Bumbu tersebut.

Menjawab dari permintaan KPK tersebut, Polri pun mengaku siap untuk membantu pencaeian buron Mardani Maming.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, hingga kemarin, pihaknya masih belum mendapatkan surat permintaan bantuan pencarian Mardani H Maming dari KPK.

”Kemarin sudah saya tanyakan Direktur Tipikor (Bareskrim), surat belum sampai,” ucap Dedi, dikutip dari Kompas.com, Rabu (27/7/2022).

Baca: Jadi DPO, Mardani Maming Resmi Buronan KPK

Menurut dia, jika surat tersebut sudah sampai dan diterima, Polri akan ikut melakukan pencarian. Pihaknya memperkirakan, surat tersebut akan tiba pada hari ini.

”Mungkin hari ini apabila sudah diterima, Direktur Tipikor (Tindak Pidana Korupsi Bareskrim) akan membantu maksimal untuk melakukan pencarian yang bersangkutan,” kata Dedi.

Adapun Mardani H Maming ditetapkan tersangka oleh KPK karena diduga menerima suap terkait penerbitan izin usaha pertambangan.

Baca: Mardani Maming Dijemput Paksa KPK

Mardani H Maming disebut menerima Rp 104,3 miliar selama 2104-2021 atau tujuh tahun. KPK juga menduga Mardani Maming mendapatkan fasilitas dan biaya mendirikan beberapa perusahaan setelah menerbitkan izin pertambangan dan produksi batubara untuk PT Prolindo Cipta Nusantara.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...