Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Keluarga Brigadir J Kawal proses Autopsi di RSUD Sungai Bahar Jambi

Keluarga Brigadir J Kawal proses Autopsi di RSUD Sungai Bahar Jambi
peti jenazah Brigadir J sampai di RSUD Sungai Bahar Jambi (Istimewa)

MURIANEWS, Jambi – Puluhan keluarga Brigadir J nampak berada di RSUD Sungai Bahar, Jambi. Mereka menanti hasil dari autopsi ulang jenazah Brigadir J untuk mendapatkan titik terang.

Hal ini lantaran sebelumnya keluarga menemukan adanya sejumlah kejanggalan pada tubuh brigadir J sebelum dimakamkan. Bahkan keluarga juga menemukan ada bekas luka sayatan dan cuku yang diduga dicabut.

Keluarga juga menduga bahwa terjadi pembunuhan berencana terhadap Bbrigadir J yang dilakukan mulai dari Magelang hingga Jakarta. Bahkan dugaan itu juga sudah dilaporkan ke bareskrim polri dan prosesnya sudah pada tahap penyidikan.

Baca: Kuburan Brigadir J Dibongkar

Karena berbagai kejanggalan itu, keluarga meminta untuk dilakukan autopsi ulang. Pada saat autopsi, keluarga juga meminta agar bisa mengirimkan ahli forensik agar bisa terlibat dalam autopsi kedua.

Dalam siaran langsung dari laman facebook Rohani Simanjuntak yang merupakan keluarga Brigadir J, sesampainya jenazah di RSUD Sungai bahar, Jambi ada beberapa dokter yang masuk ke ruang autopsi.

Namun, tidak semua keluarga bisa turut masuk dalam proses autopsi itu, mereka hanya menunggu di luar ruangan. Garis polisi juga tampak dipasang di sekitar lokasi RSUD Sungai Bahar yang akan digunakan untuk proses autopsi ulang.

Pengacara keluarga Brigadir J Johnson meminta agar proses pemeriksaan juga dilakukan terhadap kelamin dan dubur korban.

Baca: PBB Gali Kuburan Brigadir J, Tangis Keluarga Pecah

”Nah ini juga yang penting, itu bagian kemaluan selain itu juga dubur ya, itu juga penting nah kemudian dilakukan pemeriksaan dalam ya. Tentu bagian dalam harus diperiksa juga soal luka tembakan dan lain sebagainya ya, tadi bahkan keluarga minta supaya rahang dan gigi Yoshua ini juga diperiksa,” terang Johnson.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...