Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PBB Gali Kuburan Brigadir J, Tangis Keluarga Pecah

PBB Gali Kuburan Brigadir J, Tangis Keluarga Pecah
Pemuda batak persatu gali kuburan brigadir J (dok. Fecebook Rohani Simanjuntak )

MURIANEWS, Jambi – Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jambi menggali kuburan Brigadir J untuk kemudian dilakukan autopsi ulang. Beberapa orang melakukan penggalian hingga peti jenazah nampak.

Pada saat peti jenazah sudah kelihatan, keluarga Brigadir J yang turut menyaksikan penggalian itu, menangis tiada henti. Terlebih saat peti jenazah mulai diangkat dari liang lahat.

Suasana semakin tegang ketika petugas kepolisian membuka peti jenazah Brigadir J. Meskipun hanya sebentar, tetapi warga yang menyaksikan pun berusaha untuk bisa melihat jenazah Brigadir J. Namun, petugas kepolisian berusaha menutupi agar warga tidak melihat jenazah dalam peti.

Baca: Kuburan Brigadir J Dibongkar

”Ini (para penggali kubur) dari PBB, Pemuda Batak Bersatu,” kata salah satu anggota keluarga Brigadir J, Rohani Simanjuntak melalui fitur siaran langsung di akun Facebooknya, Rabu (27/7/2022).

Ormas ini sendiri sejak jauh hari terus mengawal kasus kematian Brigadir J yang tewas dalam insiden polisi tembak polisi di rumah Irjen Ferdy Sambo di Jakarta.

Dalam beberapa hari terakhir, mereka bahkan secara bergantian menjaga makam Brigadir J di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Muaro Jambi. Tujuannya agar makam tersebut tetap steril sebelum proses autopsi dilakukan.

Tim forensik gabungan dari Polri, TNI dan lainnya sudah bersiap di RS untuk melakukan autopsi jenazah Brigadir J.

Baca: Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Dilakukan Rabu 27 Juli

Pengacara keluarga Brigadir J Johnson berharap agar autopsi yang kedua kalinya ini mendapatkan titik terang, sehingga tidak ada lagi yang janggal. Johnson juga membahas soal tubuh Brigadir J di bagian kemaluan dan duburnya. Hal itu disebut, lantaran ketika keluarga mengecek kejanggalan tubuh Brigadir J tidak sampai di bagian itu

”Nah ini juga yang penting, itu bagian kemaluan selain itu juga dubur ya, itu juga penting nah kemudian dilakukan pemeriksaan dalam ya. Tentu bagian dalam harus diperiksa juga soal luka tembakan dan lain sebagainya ya, tadi bahkan keluarga minta supaya rahang dan gigi Yoshua ini juga diperiksa,” terang Johnson.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...