Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kuburan Brigadir J Dibongkar

Kuburan Brigadir J Dibongkar
Petugas kepolisian bersama dengan sejumlah keluarga nampak membongkar kuburan Brigadir J (Detik.com)

MURIANEWS, Jambi – Kuburan Brigadir J sudah dibongkar petugas kepolisian untuk kemudian dilakukan autopsi ualng. Pembongkaran itu atas pengajuan dari pihak keluarga Brigadir J lantaran terjadi kejanggalan atas tewasnya ajudan Irjen Ferdy Sambo.

Dilansir dari Detiksumut, proses pembongkaran kuburan itu dilakukan pada pukul 07.30 WIB. Hampir satu jam proses pembongkaran dilakukan, yakni pada pukul 08.25 WIB peti jenazah Brigadir J sudah kelihatan.

Petugas penggali kuburan pun membersihkan peti terlebih dahulu untuk kemudian diangkat ke atas. Setelah itu, peti nampak dibuka sebentar untuk memastikan bahwa dalam peti itu adalah jenazah Brigadir J.

Baca: Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Dilakukan Rabu 27 Juli

Peti jenazah Brigadir J kemudian diangkat menuju ambulans. Ambulans itu nantinya membawa jenazah Brigadir J ke RSUD Sungai Bahar, Jambi untuk diautopsi ulang.

Dalam pertemuan pihak keluarga, dokter dan para penyidik serta pejabat-pejabat Polri, banyak hal diminta keluarga untuk dapat memastikan luka-luka yang ditemukan keluarga di tubuh Brigadir J itu.

”Ada 3 tahap proses penting yang besok akan dilakukan yang pertama tentu adalah pembongkaran kuburan estimasinya tadi dia disepakati paling cepat pukul 07.30 WIB, pembongkaran mayat yang kita akan lakukan di kuburan,” kata pihak keluarga Brigadir J, Johnson, Rabu (27/7/2022).

Baca: Duga Ada Pembunuhan Berencana, Keluarga Brigadir J Diperiksa Polisi

”Yang kedua adalah tentu tindakan otopsi dan visum adrepertumnya memeriksa autopsi maupun adrepertumnya ini dilakukan pertama setelah dibongkar maka akan dilakukan pemeriksaan luka-luka yang ada di luar kemudian juga sampai yang ada di dalam,” sambungnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detiksumut.com

Comments
Loading...