Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Tempat Wisata di Karanganyar yang Suasananya Serasa Liburan di Luar Negeri

Ini Tempat Wisata di Karanganyar yang Suasananya Serasa Liburan di Luar Negeri
Foto: Replika Torii Kuil Fushimi Inari Taisha, Kyoto, Jepang, yang merupakan salah satu spot swafoto unggulan di Sakura Hills, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar. (Solopos/Candra Mantovani)

MURIANEWS, Kudus – Bisa wisata ke luar negeri adalah impian banyak orang. Namun, untuk berwisata ke luar negeri ini tentunya tidak mudah.

Faktor biaya yang cukup banyak menjadi kendala utama untuk bisa berwisata ke luar negeri. Untuk beli tiket, akomodasi selama di luar negeri tentu butuh bujet yang besar.

Bagi yang belum berkesempatan liburan ke luar negeri sebaiknya tidak perlu kecil hati. Coba saja kunjungi sejumlah tempat wisata di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah yang suasananya serasa berlibur ke luar negeri.

Baca juga: Pemkab Karanganyar Bangun Anak Tangga dari Cemoro Kandang Hingga Puncak Gunung Lawu

Berikut tempat wisata ala luar negeri di Karanganyar yang bisa dikunjungi, seperti dilansir dari Solopos.com

Sakura Hills Tawangmangu

Perpaduan antara sejuknya Gunung Lawu dan keindahan pohon bunga sakura Jepang, membuat Sakura Hills Tawangmangu tampil cukup berbeda dengan tempat wisata lainnya.

Berada di jalan raya Matesih-Tawangmangu No.16, Gondosuli Kidul, Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu, Sakura Hills Tawangmangu menyediakan wahana dan fasilitas yang beragam.

Di antaranya pemandian air panas atau yang disebut Water Onsen Park, Taman Sakura, Taman Jepang, Forest Canopy Tour, Cafe and Resto, dan juga Super Camp.

Tidak hanya menampilkan view bunga sakura, terdapat juga Gerbang Shinto Torii, penyewaan model samurai dan kimono. Pengunjung bisa berfoto menggunakan pakaian adat Jepang, kimono, sembari menikmati musim semi ala Jepang.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau. Cukup dengan membayar Rp 20.000 Anda bisa menikmati sensasi ala di Jepang.

Ganesha Sendang Salju

Berlokasi di Dusun Karang, Desa Sedayu, Kecamatan Jumantoro, Kabupaten Karanganyar, Ganesha Sendang Salju benar-benar memberi salju asli dari es dan sudah pasti dingin. Bukan salju ala-ala dari busa.

Dengan tiket masuk seharga Rp 50.000 per 2 jam, para pengunjung sudah bisa menikmati wahana bermain salju layaknya di negara-negara bermusim dingin. Di sini Anda bisa bermain ski di atas es.

Tak perlu khawatir bakal jatuh terpeleset karena akan ada instruktur yang mendampingi. Sedangkan untuk menggunakan peralatan lain, pengunjung harus menambah uang sewa.

Selain wahana bermain salju, terdapat pula wahana air, yakni kolam renang dewasa, dan waterboom untuk anak-anak. Menariknya, di Ganesha Sendang Salju juga ada wahana teropong bintang bagi pengunjung yang ingin mengintip benda-benda luar angkasa.

Foto: Ganesha Sendang Salju Karanganyar (wahana-rekreasi-ganesha-sendang-salju-wahana-salju.business.site)

Tropis Karanganyar

Ingin merasakan sensasi berlibur di pantai tapi tak mau pergi selain ke Karanganyar? Tentu bisa. Tropis Karanganyar jawabannya.

Ya, destinasi wisata yang satu ini menawarkan wisata bak di pantai negara beriklim tropis. Terdapat pohon-pohon palem di beberapa titik, dengan tempat duduk massal maupun khusus (payung) beratap alang-alang sehingga memberikan kesan alami.

Lahan sekitar 500 meter persegi iyu ditutupi dengan gilingan batu gamping agar memunculkan kesan pasir putih layaknya di pantai. Lokasinya yang berada di tepi sawah, membuat semilir angin terasa bak di pinggiran laut.

Beragam menu makanan ringan dan berat, juga aneka minuman segar yang bisa menemani waktu santai. Tropis Karanganyar ini berada di seputaran kota Karanganyar saja, yakni di Manggeh Anyar, Lalung, Kecamatan Karanganyar.

Foto: Wisata Tropis Karanganyar (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: solopos.com

Comments
Loading...