Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kebakaran Ratakan Tiga Rumah di Ngroto Grobogan

Kebakaran Ratakan Tiga Rumah di Ngroto Grobogan
Petugas damkar Grobogan memadamkan api yang membakar tiga rumah di Desa Ngroto, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Selasa (26/7/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Ngroto, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (26/7/2022). Musibah itu menimpa tiga rumah warga yang tinggal di RT 4 RW 6.

Informasi yang dirangkum, kebakaran kali pertama diketahui Muhtar, warga setempat. Saat itu, sekitar pukul 16.23 WIB, ia melihat api yang sudah membesar di bagian tengah rumah Sumarjo.

Melihat itu, Muhtar langsung meminta pertolongan warga lainnya. Saat api membumbung, terdengar suar letupan dari dalam rumah Sumarjo sebanyak tiga kali.

Baca: Sidang Dugaan Korupsi Kades Jatipecaron Grobogan, Lima Saksi Dihadirkan

Usai letupan itu, api kemudian menjalar ke samping rumah korban, yakni milik Irkham dan Ramadhon. Warga pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun, upaya itu tak membuahkan hasil. Tak lama, petugas damkar unit Gubug dan Godong datang melakukan pemadaman. Akhirnya, api berhasil dijinakkan sekitar pukul 18.20 WIB.

Akibat kejadian itu, tiga rumah warga ludes terbakar. Kebakaran diduga diakibatkan dari ledakan gas elpiji dari rumah Sumarjo.

Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Adapun kerugiannya belum bisa diperkirakan.

”Penyebab gas elpiji. Kerugian masih dalam penyelidikan. Tak ada korban jiwa maupun luka-luka,” tulis laporan Tim Damkar unit Gubug, Satpol PP Grobogan.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...