Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Persipur Purwodadi Pastikan Ikut Kompetisi Liga 3 Jateng 2022-2023

Ketua askab pssi grobogan
Ketua Askab PSSI Grobogan HM Nurwibowo. (Murianews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Persipur Purwodadi memastikan diri akan berpartisipasi di Liga 3 Jateng 2022. Kepastian diungkapkan Ketua Askab PSSI Grobogan HM Nurwibowo usai bertemu dengan suporter Persipur, Garas dan Spink, di Pelangi Resto dan Café, Selasa (26/7/2022).

Bowo, sapaan Nurwibowo, membuka pertemuan tersebut dengan menjelaskan sejarah Askab PSSI Grobogan dan Persipur. Bowo menyatakan, Persipur lebih dulu ada dibanding Askab PSSI Grobogan.

Bowo kemudian menjelaskan kondisi tahun 2021 lalu. Saat itu, Persipur hampir dipastikan tidak mengikuti kompetisi karena tiadanya anggaran. Namun, sehari menjelang penutupan pendaftaran Liga 3 Jateng, dirinya mendapatkan amanah dari Bupati Grobogan terkait keikutsertaan di Liga 3 Jawa Tengah.

“Tahun kemarin itu, tanggal 3 September penutupan pendaftaran Liga 3 Jateng, tanggal 2 September saya dipasrahi Bupati untuk menangani Persipur,” kata dia.

BACA JUGA: Kesan Anjar Jambore Tangani Persipur di Liga 3, Lanjut Tahun Ini?

Bowo menjelaskan, untuk tahun ini, pihak Pemkab Grobogan sudah menyediakan anggaran sebesar Rp200 juta. Dalam waktu dekat, pihaknya bersama suporter akan menjadwalkan audiensi dengan Bupati Grobogan selaku Ketua Umum Persipur.

“Ketua umum Persipur sesuai statuta adalah Bupati Grobogan. Tahun kemarin saya memang ditunjuk Ibu Bupati sebagai manajer Persipur, tapi tahun ini kan belum ada. Nanti silakan kontak saya untuk dijadwalkan pertemuan dengan Ibu Bupati,” ungkap Bowo.

Bowo menyatakan terbuka kepada siapa pun yang ingin menjadi manajer Persipur. Dalam kesempatan itu, Bowo juga mempersilakan kepada para suporter untuk merekomendasikan pelatih atau pemain yang sesuai dengan kualifikasi.

“Kami menunggu masukan teman-teman. Karena manajer kan butuh masukan dari berbagai stakeholder, baik suporter, pengurus persipur, nanti kita juga akan sowan ke Bupati selaku ketua umum,” imbuhnya.

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...