Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Alex Ferguson Sampai Harus Ikut Campur Urusan Ronaldo dan MU

Alex Ferguson dan ROnaldo
Ronaldo tiba di pemusatan latihan MU di Carrington, Inggris. Sir Alex Ferguson juga diketahui tiba di lokasi yang sama. (facebook.com/seputar.manunited/photos)

MURIANEWS, Manchester – Pelatih legendaris Manchester United, Alex Ferguson kembali harus ikut campur dalam urusan Ronaldo. Pelatih yang pertama kali mengorbitkan Ronaldo ini, dikabarkan menjadi pihak yang dilibatkan dalam pertemuan antara MU dan Ronaldo.

Kehadiran Alex Ferguson diharapkan bisa menjembatani pembicaraan antara Manchester United dan Ronaldo. Sebab sampai saat ini, masa depan Ronaldo belum menunjukan arah yang jelas, setelah meminta hengkang dari Old Trafford, hanya karena ingin bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Menurut laporan Rich Fay, wartawan Manchester Evening News (MEN), secara khusus Alex Ferguson hadir di Carrington, pemusatan latihan Tim MU di Inggris. Mantan pelatih MU asal Skotlandia ini diyakini akan bisa menjadi penengah dalam persoalan antara Ronaldo dan MU.

Ronaldo sendiri diketahui telah datang ke Carrington, pada Selasa (26/7/2022) pagi waktu Inggris. Pemain berusia 37 tahun ini dijadwalkan bertemu dengan Erik ten Hag, pelatih MU, untuk membahas kejelasan mengenai masa depannya.

Superstar sepak bola asal Portugal ini didampingi oleh Jorge Mendes, yang merupakan agennya sebagai pemain sepak bola profesional. Ronaldo terlihat menyetir sendiri mobil Mercedes mewahnya, dengan Mendes berada di sampingnya.

Namun demikian belum ada kejelasan, bagaimana posisi Alex Ferguson dalam pertemuan ini. Apakah Ferguson akan mendampingi Erik ten Hag, atau akan berbicara secara terpisah dengan Ronaldo.

Selama ini, Alex Ferguson dengan Ronaldo memiliki hubungan baik, sejak masih sama-sama di MU maupun setelahnya. Ferguson juga diklaim sebagai salah satu faktor Ronaldo memilih MU pada musim lalu ketimbang ke Manchester City.

BACA JUGA: Erik ten Hag Kehilangan Kesabaran, Sudah Tak Peduli Lagi Soal Ronaldo

Sebelum rencana pertemuan Ronaldo dengan Ten Hag, Alex Ferguson disebut sudah berkomunikasi dengan CR7 dan meminta sang bintang bertahan di MU. Ferguson meminta Ronaldo bertahan di MU untuk musim kedua dari kontraknya.

Namun keinginannya untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan, membuat Ronaldo ingin pergi dari MU. Bahkan selama tur pramusim MU di Thailand dan Australia, Ronaldo tidak bersama rekan-rekan setimnya.

MU sendiri dalam tur pramusimnya mencatat hasil bagus, dengan mendapatkan tiga kali kemenangan dan satu hasil imbang. Bahkan kemenangan fantantis berhasil dicetak MU saat menghadapi Liverpool di Bangkok, dengan skor 4-0.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Manchester Evening News

Comments
Loading...