Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bintang Timnas Voli Indonesia Ikut Ramaikan Kapolres Pati Cup

Kapolres Pati Cup
Laga Bhayangkara Monster Laut melawan PPLP Semarang di GOR Pesantenan Pati, Senin (25/7/2022) malam. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Beberapa bintang timnas voli putra Indonesia ikut meramaikan turnamen bola voli Kapolres Pati Cup 2022. Mereka menjadi pusat perhatian saat memperkuat Bhayangkara Monster Laut di GOR Pesantenan Pati, Senin (25/7/2022) malam.

Nama-nama pemain timnas voli putra seperti Rivan Nurmulki, Rendy Tamamilang, Nizar Zulfikar, dan Yuda Mardiansyah terlihat dalam pertandingan melawan tim PPLP Semarang itu. Pertandingan berlangsung dalam empat set dengan skor 3-1 untuk kemenangan Bhayangkara Monster Laut.

Bangku GOR Pesantenan dipadati ribuan penonton yang bersorak-sorai melihat permainan para atlet voli nasional itu. Maklum saja, mereka merupakan pemain-pemain yang pada SEA Games 2021 lalu berhasil mempersembahkan medali emas.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengungkapkan, Kejuaraan Kapolres Pati Cup 2022 ini digelar untuk memperebutkan piala bergilir AKBP R. Agil Koesoemodijo. Total hadiah sebesar Rp88 juta disediakan untuk turnamen ini.

“Kami harap kejuaraan ini bisa meningkatkan dan menumbuhkan sportivitas para pemuda serta menggairahkan olahraga bola voli di Pati. Selain itu juga untuk mencari bibit muda olahraga voli,” kata AKBP Christian, Selasa ( 26/7/2022).

BACA JUGA: Kapolres Pati Gelar Turnamen Voli, Klub Pro Liga Ikut Unjuk Gigi

Christian menambahkan, pihaknya sengaja menghadirkan pemain dari Proliga maupun timnas untuk memeriahkan ajang ini. Kejuaraan ini diikuti 24 tim, terdiri atas delapan tim putri dan 16 tim putra. Pertandingan berlangsung selama sepekan, mulai 24 hingga 31 Juli 2022.

Pertandingan untuk tim voli putri berlangsung mulai pukul 16.00 WIB. Sedangkan pertandingan tim voli putra berlangsung malam hari mulai pukul 19.00 WIB.

Selain pemain-pemain Timnas Voli, klub Proliga Kudus Sukun Badak juga ikut ambil bagian dalam turnamen ini. Final tim voli putri akan digelar pada Sabtu (30/7/2022). Sedangkan final tim voli putra akan digelar pada Minggu (31/7/2022).

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...