Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Vitenam U-16 Coret 4 Pemain, Siap Terbang ke Yogyakarta

Vietnam U-16
Tim Vietnam U-16 tengah bersiap menuju Piala AFF U-16 2022 di Yogyakarta. (facebook.com/vietnamesfootball/photos)

MURIANEWS, Hanoi – Timnas Vietnam U-16 dikabarkan telah mencoret 4 pemainnya, untuk menyelesaikan daftar resmi mereka ke Piala AFF U-16 2022. Mereka kini sudah menetapkan 28 pemain yang akan berpartisipasi di turnamen yang akan digelar di Yogyakarta, Indonesia.

Sejak 30 Juni 2022 lalu, Vietnam U-16 sudah berkumpul di Vietnam Youth Football Training Center untuk mempersiapkan diri. Sebanyak 34 pemain pada awalnya dipanggil oleh VFF. Setelah hampir 1 bulan pelatihan, pelatih Nguyen Quoc Tuan menetapkan 28 pemainnya.

Selanjutnya mereka dijadwalkan akan terbang ke Indonesia, Rabu (27/7/2022) besok. Pada kesempatan terakhir, pelatih Tran Quoc Tuan memutuskan untuk mencoret 4 pemain. Mereka adalah Do Ngoc Minh (Nam Dinh), Ngan Nhu Dung (East Asia Thanh Hoa), Pham Ngoc Thanh Thao (Hue) dan Le Huynh Trieu (Dong Thap).

Sebelumnya, Vietnam U-16 juga sudah mencoret 3 pemain lain setelah menjalani pemeriksaan medis. Diantaranya termasuk Nguyen Van Tam (SLNA), Bui Van Hoang (Nam Dinh) dan Nguyen Minh Trong (Tien Giang). Mereka didiagnosa mengalami cedera dan tidak pulih tepat waktu sebelum turnamen digelar.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-16 Se-Grup Dengan Vietnam, Saatnya Balas Sakit Hati

Di antara nama-nama yang tercoret, Le Huynh Trieu adalah pemain yang paling kecewa karena harus meninggalkan Timnas Vietnam U0-16. Striker muda itu telah membuat 12 penyelamatan untuk Dong Thap U-17 dan juga berlatih dengan Vietnam U-17 di Jerman pada April 2022.

Sementara klub Nam Dinh menjadi klub yang tidak beruntung dalam hal ini. Sebab dua pemainnya yang sempat dipanggil, Do Ngoc Minh dan Bui Van Hoang, tidak dapat bergabung dengan Vietnam U-16 ke Indonesia.

Selama pemusatan latihan di Vietnam Youth Football Training Center, Vietnam U-16 memiliki total 3 pertandingan persahabatan. Tim asuhan Nguyen Quoc kalah dari Hanoi U-19 dengan skor 1-3, kemudian menang 6-4 dari Tim U-19 salah satu klub Liga Vietnam. Terakhir mereka meraih hasil imbang 2-2 dari Viettel U-16.

Sesuai hasil drawing, Vietnam U-16 akan berada di Grup A, bersama Timnas Indonesia U-16, Singapura U-16, dan Filipina U-16. Di Piala AFF U-16 2022, sebanyak 12 tim dibagi dalam 3 grup. Tiga juara grup dan satu runner-up terbaik akan berlaga di babak semifinal.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Thethao247

Comments
Loading...