Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sombong Saat Wawancara, Erling Haaland Kena Sentil Pep Guardiola

Erling Haaland
Erling Haaland dalam sebuah latihan bersama Manchester City. (facebook.com/mancity/photos)

MURIANEWS, Manchester – Bintang baru Manchester City, Erling Haaland baru saja menjalani debut dengan satu golnya saat menghadapi Bayern Munchen. Saat wawancara, pemain ini dinilai menunjukan sikap sombong. Hingga akhirnya Pep Guardiola harus menyentilnya.

Pep Guardiola, pelatih Manchester City pada akhirnya harus melakukan ‘cara’ agar bisa mengingatkan pemain bintangnya itu. Melalui sebuah pernyataan, Guardiola diketahui mencoba mereduksi penilaian sombong terhadap Haaland dan sekaligus ‘menyentil’ pemainnya itu.

Secara halus, Guardiola mengingatkan agar striker ganas asal Norwegia itu bisa berperilaku santun saat berada di lingkungan baru. Meski halus, kemungkinan pernyataan Guardiola telah memberi pelajaran penting bagi bintang muda itu.

Hal ini terjadi usai Haaland mencetak gol penentu yang membuat Manchester City berhasil menang atas Bayern Munchen. Tak pelak, striker kelahiran 2000 itu adalah nama yang dicari oleh media setelah pertandingan. Namun, performa Haaland saat wawancara membuat pemain ini dinilai sombong.

Haaland dalam sesi wawancara disebut tidak kooperatif dalam sesi wawancara pasca-pertandingan. Pernyataannya dinilai mencerminkan kesombongan dari seorang pemain yang baru saja mendapatkan atensi dari public sepak bola dunia.

“Saya tidak terkejut dengan skornya. Saya telah menonton banyak pertandingan Man City, mereka tidak memiliki striker sejati dan saya di sini untuk itu,” begitu yang dikatakan Erling Haaland.

Lalu pemain ini juga dicerca dengan pertanyaan mengenai pelatih barunya di Manchester City, Pep Guardiola. Halaand menyampaikan jawaban yang agak kurang bijaksana, dan menyelesaikan wawancara dengan cepat.

“Pep sedikit gila, tapi saya suka itu,” begitu pernyataanya, yang belakangan dianggap tidak bijakasana, dan pada akhirnya menyimpul pada peniliaian sombong pada dirinya.

BACA JUGA: Erling Haaland Mengambil Nomor 9 Milik Gabriel Jesus di Manchester City

Atas pernyataan pemainnya itu, Pep Guardiola kemudian mencoba melakukan sebuah upaya untuk mereduksinya. Meski tetap terkesan membela Erling Haaland, namun Pep Guardiola juga sekaligus mengingatkan Haaland, tentang pentingnya sopan santun.

“Erling adalah pria yang baik, salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Jika itu adalah nama yang tidak begitu menonjol, saya pikir inklusi akan lebih cepat. Tapi kasus Erling akan berbeda, tekanan padanya tidak kecil,” ujar Guardiola memulai dengan pujian.

Namun berikutnya, pelatih asal Spanyol itu setidaknya berhasil membuat Haaland, harus mawas diri. Menjadi bagian tim Manchester City, dirinya juga harus menyesuaikan diri pada lingkungan barunya itu dengan baik.

“Saya senang dengan kedatangan Erling, begitu juga anggota tim lainnya, terutama Kevin (de Bruyne). Saya harap para pendatang baru dapat belajar darinya. Kevin dipandang sebagai salah satu pemain terpenting dalam skuad Man City saat ini, tetapi dia selalu rendah hati,” lanjut Guardiola kali ini menyentil Haaland.

Mengambil Kevin de Bruyne sebagai contoh, bisa jadi merupakan cara bijak Pep Guardiola untuk menempatkan Haaland dalam kerangka kerja timnya. Gaya kepelatihan Pep tidak memungkinkan satu bintang pun untuk berdiri di atas kolektifitas tim. Jika Haaland tidak melepaskan ego-nya, pemain asal Norwegia itu bisa jadi akan menghadapi kesulitan.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Manchester Evening News

Comments
Loading...