Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Buka TMMD, Damdim Pati Ikut Perbaiki RTLH

Buka TMMD, Damdim Pati Ikut Perbaiki RTLH
Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2022 ini dipusatkan di Desa Srikaton, Selasa (26/07/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0718/Pati tahap II digelar. Sebanyak enam rumah tak layak huni (RTLH) di Desa Srikaton Kecamatan Kayen dan Desa Tambahmulyo Kecamatan Jakenan diperbaiki.

Berdasarkan data Kodim 0718/Pati, masing-masing tiga RTLH di dua desa itu diperbaiki agar layak huni. Selain itu, Kodim juga membangun talut dan tugu TMMD.

Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2022 itu dipusatkan di Desa Srikaton, Selasa (26/07/2022). Hadir di kesempatan itu, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan.

Baca: Dimulai Hari Ini, TMMD Pati Fokus Pembukaan Akses Wisata dan Jalur Produksi

Sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Saiful Arifin, menyampaikan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 ini merupakan program terpadu antara TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Program ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan daerah dengan sasaran untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

”Mudah-mudahan dengan terlaksananya TMMD Sengkuyung Tahap II ini, tujuan terselenggaranya program ini dapat tercapai dengan baik,” kata lelaki yang akrab disapa Safin ini.

”Kepada pemerintah dan masyarakat Desa Srikaton, Kayen dan Desa Tambahmulyo, Jakenan saya mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan TMMD sengkuyung tahap II. Semoga kegiatan ini dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” imbuh dia.

Sementara itu, Dandim Pati Letkol Inf Catur Irawan berharap, program TMMD Sengkuyung Tahap II 2022 dapat berjalan dengan lancar. Dandim sendiri sempat turun langsung membantu pekerjaan program TMMD tersebut.

”Kami optimistis dengan sinergitas yang sudah terjalin baik, Program TMMD ini akan berlangsung dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan oleh komando atas,” harap Letkol Inf Catur.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...