Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jateng

Ditangkap di Stasiun Kutoarjo, Pelaku Mutilasi di Ungaran Hendak ke Tulungagung

Polda Jateng saat menggelar jumpa pers di Mapolres Semarang. (Tangkap Layar)

MURIANEWS, Semarang – Polda Jateng mengamankan I (32), pelaku mutilasi seorang wanita berinisial K asal Tegal yang potongan tubuhnya ditemukan di Ungaran saat naik kereta api menuju Tulungagung. Ia dicegat dan diringkus di Stasiun Kutoarjo Purworejo.

Hal itu diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menggelar jumpa pers di Mapolres Semarang yang disiarkan secara live di akun Instagram @humas_poldajateng, Selasa (26/7/2022).

Kapolda mengatakan pelaku ditangkap atas kerjasama antara Resmob Polres Semarang, Unit Jatanras Polda Jateng dan Resmob Polres Purworejo.

Baca: Pelaku Mutilasi di Ungaran Ternyata Pacar Korban

”Kurang dari 24 jam alhamdulillah atas kerjasama berbagai pihak pelaku berhasil kami amankan di Purworejo,” katanya.

Luthfi menjelaskan pelaku I naik Kereta Api (KA) Singosari Jurusan Jakarta-Tulungagung. I diketahui naik kereta tersebut dari Tegal. Polres Semarang akhirnya berkoordinasi dengan Polres Purworejo untuk membekuk pelaku.

”Atas informasi tersebut selanjutnya Tim Resmob Polres Semarang berkoordinasi dengan Polres Purworejo untuk bantuan penangkapan terhadap saudara Imam Sobari di Stasiun Kutoarjo,” terangnya.

Polisi juga melakukan penelusuran hingga ke keluarga terduga korban. Setelah terkumpul data antemortem polisi berhasil mengungkap identitas korban yaitu K (24) warga Tegal.

Baca: Begini Kronologi Lengkap Kasus Mutilasi di Ungaran

”Korban dan pelaku ini sama-sama warga Tegal. Mereka dulu sempat pacaran,” katanya.

Hanya saja, pelaku sempat dilaporkan keluarga korban ke Polres Tegal atas kasus pencabulan dengan korban yang sama.

”Saat itu, pelaku akhirnya divonis bersalah dan menjalani hukuman selama delapan tahun,” ungkapnya.

Setelah keluar penjara, korban dan pelaku ternyata kembali memadu kasih. Keduanya bahkan ngekos bareng di salah satu kos di Jalan Soekarno Hatta.

Terkait motif pelaku melakukan mutilasi, I mengaku sakit hati atas cekcok yang terjadi sebelum pembunuhan itu berlangsung.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...