Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bupati Kudus Larang Kepala Dinas Keseringan ke Luar Kota

Bupati Kudus HM Hartopo. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo melarang semua kepala dinas atau kepala organisasi perangkat daerah (OPD) keseringan dinas ke luar kota.

Bila memang dirasa tidak terlalu penting, maka bisa diwakilkan kepada kepala bidang maupun subkoordinatornya yang berkompeten.

”Soal dinas luar (daerah) tak harus dilakukan sendiri. Jika bisa diwakilkan, disposisi saja pada bagian yang menangani. Agar mudah koordinasi ketika saya membutuhkan,” kata Hartopo saat memimpin rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA), Selasa (26/7/2022).

Hartopo juga meminta kepada seluruh kepala OPD untuk disiplin masalah izin kerja. Baik pada hari dan jam kerja maupun saat libur. Utamanya mereka yang berada di sektor pelayanan masyarakat.

”Kita ini dibutuhkan dalam pelayanan publik, maka dari itu saya minta disiplin masalah izin kerja,” ujarnya.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik juga, Hartopo memberikan wejangan untuk seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kudus. Mereka harus bergerak cepat dalam menjalankan program-programnya.

Baca: Bupati Kudus Ancam Beri SP dan Cabut Status Desa Wisata Tak Aktif

Mengingat saat ini sudah masuk triwulan ketiga dan akan menuju triwulan keempat.

”Harus kita pacu penyelesaian kegiatan anggaran tahun 2022 yang masih tersisa empat bulan ini. Saya ingin di Desember nanti sudah selesai semua kegiatan, utamanya partai besar,” tandasnya.

Orang nomor satu di Kudus itu pun menekankan poin penting yang harus dijalankan oleh seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kudus. Yakni adanya inovasi dalam setiap kinerja para pegawai.

”Dalam kinerja kita juga harus normatif, jangan selalu mengandalkan aplikasi. Banyaklah inovasi terutama dalam pelayanan,” tandasnya

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...