Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Siswi MTsN 1 Pati Sabet Juara MTQ Jawa Tengah

Siswi MTsN 1 Pati Sabet Juara MTQ Jawa Tengah
MTsN 1 Pati, Durrotun Asyifa Baizurman (tengah), berhasil menyabet juara 1 MTQ Jawa Tengah. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Siswi MTsN 1 Pati, Durrotun Asyifa Baizurman, berhasil beraih juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Jawa Tengah cabang Hafalan Alquran golongan 1 Juz pada 22-25 juli 2022 di Semarang.

”Alhamdulillah, saya sangat senang karena mendapat kesempatan untuk selalu mengasah bakat di bidang MTQ. Apalagi Ketika memperoleh juara pasti ada kepuasan batin tersendiri dan menjadi lebih semangat lagi,” kata Syifa-sapaan akrab Durrotun Asyifa Baizurman, Selasa (26/7/2022).

Baca: MTs Negeri 1 Pati Borong 19 Medali di Ajang International Youth Science Olympiad

Baginya, prestasi itu tak lepas dari bimbingan guru-guru di madrasah. Tanpa bimbingan dari berbagai pihak, prestasi membanggakan itu tidak bisa ia raih.

”Tak lupa saya ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada MTsN 1 Pati, Ustadzah Zulaikah selaku guru pembimbing, guru-guru pendamping, kedua orang tua saya, dan khususnya Tim Kreatif yang selalu memberikan support kepada saya dalam mengikuti event-event perlombaan,” tandas Syifa.

Syifa memohon doa agar dapat terpilih mengikuti MTQ Umum Tingkat Nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Event itu rencananya diselenggarakan 10-19 Oktober 2022.

”Mohon doanya semoga besok bisa terpilih untuk mengikuti MTQ Umum Tingkat Nasional di Kalimantan Selatan,” pintanya.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak berharap prestasi yang diraih Syifa dapat memacu anak lainnya untuk ikut berprestasi.

“Awal tahun pelajaran ini sangat menggembirakan karena salah satu siswa MTsN 1 Pati dapat berkontribusi mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Pati dalam MTQ XXIX Tingkat Jawa Tengah. Semoga bisa bertahan di tingkat nasional,” tuturnya.

Dijelaskan, siswanya yang duduk di bangku kelas delapan itu telah memperoleh kejuaraan sebanyak sebelas kali di bidang MTQ. Dari sederet prestasi itu, paling menonjol yakni Juara 1 MTQ Tingkat Jateng dan DIY dalam ajang Santrinesia Festival dan Juara 1 MTQ I-FUN MAN IC Serpong Tingkat Nasional.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...